-->

Cara Mengatur Biar Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu Di Windows 10

Ketika itu, saya sempat resah kenapa jam pada laptop saya tepatnya memakai windows 10 tidak berjalan otomatis mengikuti kawasan atau negara yang kini saya tinggal. Ketika laptop dimatikan, jam tersebut juga ikut berhenti sehingga pass saya menyalakan laptop jam kembali ibarat biasanya sebelum saya mematikan laptop.

Misalnya begini, saya mematikan laptop jam 14.00 WIB, nah pass saya menyalakan laptop jam 16.00 WIB. Seharusnya jam harus 16.00 WIB, dan ini malah 14.00 WIB yang dimana waktu tersebut ialah waktu dikala saya mematikan laptop atau menshutdown-nya.

Nah, bagi kau nih yang resah bagaimana sih cara mengatur supaya jam berjalan otomatis mengikuti waktu di windows 10. Cara ini dapat diterapkan untuk windows 7 dan 8 juga, namun untuk caranya mungkin agak sedikit berbeda.

Pada cara ini saya terapkan di windows 10, bila kau berbeda windows contohnya 7 atau 8, silahkan kau sesuaikan saja sendiri yaa untuk menyettingnya. Saya berani jamin tetap dapat dilakukan, tetapi hanya tampilan cara membukanya saja yang berbeda dengan cara saya dibawah ini, sebab saya memakai windows 10.

Cara Setting Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di PC atau Laptop


Sebelum itu, pastikan kau harus menyetting jam yang kini terlebih dahulu yaa, untuk menyetingnya saya sudah buatkan artikelnya, silahkan kau klik artikel berikut ini : Cara Mengubah Jam dan Tanggal Pada Windows 10.

Jika sudah menyetting waktu, sekaranglah waktunya kita untuk menyetting supaya jam di windows dapat berjalan otomatis walaupun sudah dishutdown dia tetap berjalan sebagaimana mestinya, berikut ulasan lengkapnya.

1. Silahkan kau Klik Kanan pada mouse tepatnya pada cuilan jamnya, habis itu pilih Adjust Date / Time.

 saya sempat resah kenapa jam pada laptop saya tepatnya memakai windows  Cara Mengatur Supaya Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di Windows 10

2. Nah, pada cuilan Set Time Automatically dan Set Time Zone Automatically kau Aktifkan.

 saya sempat resah kenapa jam pada laptop saya tepatnya memakai windows  Cara Mengatur Supaya Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di Windows 10

3. Selesai deh, kini jam windows atau laptop/pc kau sudah berjalan otomatis mengikuti kawasan atau negara yang kini kau berada.

Itulah cara saya untuk mengatur supaya jam dapat berjalan otomatis di windows, cara ini dapat kau terapkan juga pada windows 7 dan 8, namun untuk contohnya saya terapkan di windows 10. Jika kalian ada pertanyaan atau lain sebagainya tinggal komentar saja dibawah, nanti akan saya jawab secepatnya.

: Cara Menghapus Fitur Share Saat Klik Kanan di Windows 10
: Mengatasi Windows Explorer Not Responding di Windows 10
: Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP
: Cara Cek Status Perbaikan Asus Tanpa Mendatangi Asus Service Center
: Cara Partisi Data C yang Benar Pada Windows 10 Tanpa Menghapus Data

Mungkin itu saja yang dapat saya bantu kepada kalian mengenai Cara Mengatur Supaya Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di Windows 10, selamat untuk mencobanya dan biar hari-harimu menyenangkan yaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan materi rujukan baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs di artikel yang kalian buat, supaya kita dapat saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih.

0 Response to "Cara Mengatur Biar Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu Di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel