-->

6 Cara Cek Imei Iphone Dan Beberapa Tipe Apple Lainnya

Cara Cek IMEI di iPhone - Dengan adanya IMEI pada setiap smartphone, tentu sangat berkhasiat sekali menyerupai halnya bila hp kita hilang, kita cukup menunjukkan imei tersebut kepada pihak kepolisian atau ke service centernya secara langsung. Singkatan dari IMEI itu sendiri yakni International Mobile Equipment Identity atau identitas unik yang terdapat pada sebuah perangkat teknologi.

Dan masih banyak lagi manfaat dari imei, alasannya yaitu setiap smartphone apapun itu merk-nya, tidak akan sanggup sama imeinya alasannya yaitu ini yaitu arahan unik. Misalkan sama, berarti yang satunya yaitu perangkat gadget barang palsu, bila barang palsu tersebut dilacak atau ke service center, maka tidak akan terbaca dan yang terbaca hanya yang imei orisinil saja.

 Dengan adanya IMEI pada setiap smartphone 6 Cara Cek IMEI iPhone dan Beberapa Tipe Apple Lainnya

Jadi, imei ini tidak akan sanggup digandakan atau disamakan, oh iya ngomong-ngomong ihwal imei, mungkin dari beberapa bagi pengguna iphone pemula agak sedikit resah bagaimana cara mengecek imeinya.

Cara Cek IMEI di iPhone atau Apple Semua Tipe


Disinilah aku akan membantu kau dalam menemukan imei pada perangkat gadget kamu, dan cara ini sanggup kita terapkan disemua tipe iphone. Dan aku akan ulasnya menjadi 6 cara atau metode, bila cara pertama kurang nyaman atau sebagainya, kau sanggup ikuti lagi dengan cara atau tahap selanjutnya.

Yaudah yukss nih gaess eksklusif kau simak aja bagaimana cara untuk melihat imei di iphone atau apple, berikut ulasan lengkapnya.

1. Silahkan Kamu Cek Dibelakang Bodynya


 Dengan adanya IMEI pada setiap smartphone 6 Cara Cek IMEI iPhone dan Beberapa Tipe Apple Lainnya

Bisa kau cek imei dibelakang body hp, tetapi yang aku ketahui hanya beberapa tipe saja seperti iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Pro, iPad, dan iPod touch. Biasanya dikala gres beli niscaya kayak ada tempelan permanen atau yang sanggup dicabut, kalau masih ada beruntunglah kau tinggal dilihat saja deh tanpa perlu kemana-mana lagi untuk mengetahui imei-nya.

2. Cek IMEI dari Slot Kartu SIM


 Dengan adanya IMEI pada setiap smartphone 6 Cara Cek IMEI iPhone dan Beberapa Tipe Apple Lainnya

Jika jenis Iphone kau seri lama, maka tidak akan sanggup menemukan imei di belakang body, tetapi diselipan / lempengan atau samping-samping kartu sim eksternalnya. Dan pastikan juga, sebelum kau mengeluarkan kartu sim, kau matikan terlebih dahulu dayanya supaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Hubungi Nomor *#06#


 Dengan adanya IMEI pada setiap smartphone 6 Cara Cek IMEI iPhone dan Beberapa Tipe Apple Lainnya

Nah, untuk cara ini yaitu yang paling umum, tak hanya iphone saja namun hp menyerupai samsung, xiaomi, lenovo dan sejenisnya juga sanggup dilihat hanya menghubungi nomor *#06# . Gak ngerti caranya bagaimana?, yaelah kayak nelpon ke nomor orang atau teman saja, hanya saja kalau kita memanggil ke nomor *#06# tidak memerlukan pulsa alasannya yaitu hanya mengecek imei masa pakai pulsa hehehe.

4. Cek Melalui Kardus Iphone-nya


 Dengan adanya IMEI pada setiap smartphone 6 Cara Cek IMEI iPhone dan Beberapa Tipe Apple Lainnya

Misalkan hp kau hilang dan mau melacak IMEI sedangkan hpnya saja tidak ada ditangan kamu, coba kau cek dari kardusnya bila kau masih menyimpan kardus tersebut dikala pembelian iphone pertama kali. Karena setiap hp niscaya akan ada imei pada kardusnya serta tipe maupun seri dari hp itu sendiri, coba kau cek deh pada kardus hp kau itu.

Tak hanya itu saja, bila kau masih mempunyai kardus dan punya niat ingin menjual iphonenya, nanti jatuh harganya akan mahal alasannya yaitu masih mempunyai kardusnya, bukan hp batangan. Ini hanya sebagai nilai tambah aja sih, kalau kau emang beneran mau jual hp atau apalah hehehe.

5. Coba Kamu Cek Melalui Menu Pengaturan


 Dengan adanya IMEI pada setiap smartphone 6 Cara Cek IMEI iPhone dan Beberapa Tipe Apple Lainnya

Tentu saja nomor imei akan tersimpan pada hidangan pengaturan, apapun itu brand hpnya niscaya akan ada. Hanya saja setiap versi hp niscaya berbeda tampilan hidangan pengaturannya, nih bagi kau yang sama hidangan pengaturannya dengan aku silahkan ikuti namun kalau berbeda sedikit tinggal kau sesuaikan saja sendiri yaa.
  • Buka Menu Settings - General - About - Lalu kau cari nomor IMEI-nya di hidangan About tersebut.
Cara lainnya kalian juga sanggup melalui dekstop atau laptop untuk mengecek nomor imei pada iphone kamu, dan untuk caranya akan aku beritahu juga kok, jadi damai aja hehe. Berikut cara untuk membuka nomor imei pada iphone melalui pc atau laptop, silahkan kau simak baik-baik yaa gaess.
  1. Silahkan kau kunjungi situs https://appleid.apple.com
  2. Lalu kau login dengan memasukkan ID Apple yang dipakai pada perangkat Apple yang ingin kau cari tahu nomor serinya.
  3. Geser kebawah dan cari pilihan Device untuk mengetahui nomor seri dari IMEI-nya, kemudian kau pilih saja untuk mengetahui imeinya.
  4. Selesai.

6. Mengeceknya Melalui iTunes


 Dengan adanya IMEI pada setiap smartphone 6 Cara Cek IMEI iPhone dan Beberapa Tipe Apple Lainnya

Selain dari hidangan pengaturan baik dari iphonenya eksklusif atau dari komputer, kita juga sanggup melalui dari Itunes loohh gaess. "Bagaimana sih caranya?" Tenang saja pastinya akan aku jelaskan juga kok cara-caranya, yang penting kau simak aja baik-baik semoga tidak ada yang salah paham yaaa hehe, berikut penjelasannya.
  1. Sambungkan atau hubungkan perangkat HP kau ke Laptop ataupun ke PC.
  2. Kemudian kau buka aplikasi iTunes.
  3. Pilih nama perangkat hp kau untuk melihat informasinya.
  4. Untuk iPhone, kau pilih nomor telepon untuk memunculkan atau melihat IMEI-nya.
  5. Selesai.

Nah, itu beliau langkah-langkah untuk mengetahui cek imei iphone apple, semua cara diatas silahkan kau cek sesuai atau senyaman kau saja, sengaja aku buatkan semuanya semoga kalain enggak nanya-nanya lagi yang selalu beralasan enggak sanggup atau apalah gitu hehe.


Mungkin itu saja yang sanggup aku share kepada kalian mengenai 6 Cara Cek IMEI iPhone dan Beberapa Tipe Apple Lainnya, semoga bermanfaat yaa gaess, dan silahkan kau terapkan secara eksklusif dan semoga berhasil hehe.

0 Response to "6 Cara Cek Imei Iphone Dan Beberapa Tipe Apple Lainnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel