-->

7 Cara Mengecek Hp Samsung Bekas

Cara Cek Handphone Samsung Bekas - Belakangan ini sangat maju dunia pergadgetan, banyak pula beberapa produk android saling bersaing satu sama lain dengan spesifikasi yang sangat bombastis, bahkan ada yang spesifikasinya tinggi namun harga murah, tentu hal tersebut sangat disukai oleh para pengguna atau penggila hp.

Saking pesatnya dunia android khususnya, namun sayangnya ada saja orang yang tidak bertanggung jawab dalam memanipulasi smartphone alias melaksanakan pembajakan dari produk aslinya. Jika kita membeli hp dengan harga asli, ehh dapatnya malah bajakan, pastinya gregetan banget dong yaa gaess.

Oleh alasannya ialah itulah sebelum membeli hp kita juga harus paham dan teliti bagaimana cara kerja hp, apalagi produk samsung yang sudah populer ke semua negara, termasuk Indonesia. Jadi, ketika membeli hp samsung kita harus ekstra hati-hati tuh untuk mengetahui itu hp samsung bekas atau tidak.

 Belakangan ini sangat maju dunia pergadgetan 7 Cara Mengecek HP Samsung Bekas

Nah, bagi kau nih yang suka membeli hp bekas tetapi bekasnya masih normal, saya ada beberapa tips yang sanggup kau terapkan untuk mengetahui apakah hp bekas itu masih layak digunakan atau tidak. Karena banyak juga orang yang menjual bilangnya bekas tapi masih gres beli beberapa hari yang padahal sudah berbulan-bulan pakainya, bahkan hingga tahunan.

Jika kau pernah menjadi korban menyerupai itu, syukur deh alasannya ialah ada pengalaman dan pastinya sudah tau sela-sela penipu itu yang menyerupai apa. Namun bagi kau yang belum pernah kena jebakan batman menyerupai itu, saya akan bantu kau melalui artikel ini.

Cara Cek HP Samsung Bekas


Dan saya akan bantu dengan 7 cara atau metode yang sanggup kau coba dalam mengetahui samsung bekas masih normal atau samsung bekas sudah parah, yaudah yukss nih gaess pribadi aja simak dan saya harap kau perhatikan baik-baik supaya sanggup dipahami dengan cepat dan tanpa kesalahpahaman, berikut ulasan lengkapnya.

1. Lihat dari Kondisi HP Samsung


Langkah awal pastinya lihat dari kondisi hp itu sendiri, kalau hp pernah terjadi benturan atau tabrakan itu sudah bermasalah banget, tetapi kalau ngelupas sedikit atau masih terbilang yaaa masih sepakat lah berdasarkan saya pribadi.

2. Cek Garansi


Dengan masih berlakunya masa garansi tentu sangat bermanfaat banget untuk kita, alasannya ialah kalau terjadi kerusakan sistem atau lain sebagainya, kita sanggup memperbaikinya ke samsung service center tanpa perlu membayar dengan uang. Jadi, ketika kau mau membeli hp bekas tetapi kondisi mau yang normal juga, kau harus perhatikan garansi di nota pembelian dan tanggal expirednya kapan.

3. Cek IMEI


Dengan mengetik nomor *#06# di dial number, maka akan muncul secara otomatis nomor IMEI di layar hp samsung kamu. Khusus hp yang simnya hanya 1 maka akan muncul 1 nomor IMEI saja, sedangkan untuk yang dual sim atau memasang 2 kartu perdana maka akan muncul 2 nomor IMEI. Nah, langkahnya ialah kau cocokkan apakah sama atau tidak dengan imei yang ada dilayar hp samsung kau dengan box samsungnya.

4. Cek Standarisasi HP Samsung


 Belakangan ini sangat maju dunia pergadgetan 7 Cara Mengecek HP Samsung Bekas

Caranya sanggup dengan mengetik nomor *#0*#, sehabis itu akan ada beberapa fitur untuk alat testing diantaranya ada : Layar, Getar,  Sensor, Kamera, Touchscreen, speaker dan masih banyak lagi. Setelah kau cek pada fitur tersebut sebanyak 3 kali dan masih kondusif saja tidak ada hambatan apa-apa, maka layak kau beli hp samsung bekasnya.

5. Cek Pada Menu Setting HP Samsung


 Belakangan ini sangat maju dunia pergadgetan 7 Cara Mengecek HP Samsung Bekas

Cara bukanya juga sanggup dengan menentukan hidangan Settings - About Device - Status - Device Status, kalau masih berstatus atau ada goresan pena Official kemungkinan ROM masih bawaan, dan belum diroot. Sederhananya sih kalau berstatus menyerupai itu hp masih standar pabrikan.

6. Gunakan CPU Identifier


 Belakangan ini sangat maju dunia pergadgetan 7 Cara Mengecek HP Samsung Bekas

Untuk melaksanakan pengecekan apakah hp itu orisinil atau cuma super tiruan alias palsu dengan cara membandingkan spesifikasi hp kalian dengan spesifikasi hp homogen yang dari pabrikan. Misalnya begini, spesifikasi Samsung J1 Ace kita, kita bandingkan spesikasi resmi hp tersebut dari situs Samsungnya.

7. Gunakan Root Checker


 Belakangan ini sangat maju dunia pergadgetan 7 Cara Mengecek HP Samsung Bekas

Kalau ini suka-suka kau mau dalam keadaan root atau belum root, kalau untuk root jadi ringan tapi sangat gampang terkena virus atau rusak, sedangkan untuk tidak root sebaliknya dari root. Dah kalau duduk kasus root selera kalian saja, tapi lebih baik yaaa itu mendingan enggak usah dalam keadaan root.

: Cara Beli HP Hasil COD yang Benar Supaya Tidak Dibohongi
: Cara Cek IMEI HP Samsung Semua Tipe
: Cara Ngeflash HP Samsung
: Cara Menampilkan Efek Sentuhan Jari di HP Samsung
: Download USB Driver Samsung Semua Tipe Lengkap

Nah itu ia yang sanggup saya jelaskan kepada kalian mengenai Cara Mengecek HP Samsung Bekas, supaya sanggup bermanfaat yaa gaesss, sekian dan terimakasih kalau ada kesalahan kurang lebihnya mohon dimaafkan.

0 Response to "7 Cara Mengecek Hp Samsung Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel