-->

5 Tehnik Fotografi Dslr Berikut Ini Akan Membuatmu Terlihat Profesional

Tehnik tehnik fotografi dslr sangat banyak sekali, namun bagi kalian yang masih pemula atau newbie dalam bermain kamera dslr, tentu ada rasa harapan besar untuk menjadi fotografer profesional. Tetapi kalian jangan khawatir yang memang masih belajar, sebab saya akan mengajak kalian disini untuk mengetahui nama tehnik pada fotografi dslr supaya kesannya terlihat wow.

Namun pada artikel ini bukan secara spesifik mencar ilmu tehnik, hanya memperlihatkan sumbangan saja nama tehnik yang wajib kalian pelajari supaya temanmu menerka bahwa kau itu menyerupai fotografi profesional bila melaksanakan tehnik tehnik fotografi dslr yang akan saya ulas pada artikel ini.

Tehnik Fotografi DSLR Untuk Pemula


Dan saya mengharap kalian untuk jangan malas membaca bila ingin menjadi fotografer profesional dan teruslah mencoba tehnik lainnya bila sebagian tehnik sudah kau kuasai. Dan saya buat artikel ini tidak terlalu panjang-panjang kok, yaaa sayang juga sudah buat panjang tapi kalian sudah bosen membacanya hehehe.

Yaudah yukss eksklusif aja kita mencar ilmu tehnik tehnik fotografi dslr berikut ini supaya kalian terlihat menyerupai fotografer profesional dimata sahabat kau hehe, berikut ulasan lengkapnya dan silahkan kau simak baik-baik yaa gaess.

1. Menangkap Objek dalam Kecepatan Cahaya


Tehnik tehnik fotografi dslr sangat berbagai 5 Tehnik Fotografi DSLR Berikut Ini Akan Membuatmu Terlihat Profesional

Pada dasarnya kamera yang membisu namun objek yang bergerak otomatis akan terlihat blur, namun bagaimana bila objeknya yang membisu tetapi kamera kau yang bergerak?

Buat kau yang belum kenal dengan tehnik Zoom Burst, dengan melaksanakan mengubah zoom lensa ketika kau ingin memotret, kau akan mendapat efe blur seperti berawal dari titik fokus kemudian bergerak ke luar.

Untuk melaksanakan tehnik ini yang harus kau perhatikan ialah shutter speed pada kamera, supaya melaksanakan tehnik zoom burst dengan benar, keadaan shutter harus terbuka ketika kau melaksanakan zoom kamera.

2. Membuat Objek Terlihat Lebih Besar atau Terlihat Kecil


Tehnik tehnik fotografi dslr sangat berbagai 5 Tehnik Fotografi DSLR Berikut Ini Akan Membuatmu Terlihat Profesional

Pernah enggak sih kalian melihat orang seperti memegang monas atau menara eifel? ya!, tehnik tersebut seperti terlihat lebih wow dan profesional. Untuk melaksanakan tehnik ini sangat mudah, kalian mencar ilmu saja namanya yakni tehnik Forced Perspective. Dengan melaksanakan tehnik perspektif, kau dapat menciptakan benda seolah-olah menjadi raksasa atau juga dapat menjadi terlihat lebih kecil menyerupai miniatur.

3. Membuat Foto Seperti di Filter


Tehnik tehnik fotografi dslr sangat berbagai 5 Tehnik Fotografi DSLR Berikut Ini Akan Membuatmu Terlihat Profesional

Kalau tehnik ini menyerupai di filter atau membiaskan cahaya, kau hanya butuh plastik higienis yang agak tebalan, dan lubangi plastik tersebut kemudian pasang ke kamera. Oh iya, pastikan lensa jangan terlalu tertutup oleh plastiknya yaa, dan untuk alhasil kalian dapat lihat tuh pada gambar diatas, keren banget enggak sih?.

4. Menangkap Momen Mengagumkan Dalam Satu Frame


Tehnik tehnik fotografi dslr sangat berbagai 5 Tehnik Fotografi DSLR Berikut Ini Akan Membuatmu Terlihat Profesional

Kalian pernah melihat tetesan atau pecahan balon yang tertangkap oleh kamera? dibalik tersebut ternyata memakai tehnik high speed. Untuk melaksanakan tehnik ini cukup mudah, kalian cukup atur flash pada kamera kau kemudian setting dalam keadaan low atau rendah, hal ini untuk menghindari blur ketika objek bergerak.

Oh iya, pastikan juga untuk mengatur fokus memakai mode manual jangan yang otomatis yaa. Supaya hasil lebih memuaskan, gunakan tripod supaya kalian tidak bergetar ketika memegang kamera. Dan cara ini dari pengetahuan saya saja hehe, kalau mau dicoba yaa silahkan.

5. Bermain dengan Kontras


Tehnik tehnik fotografi dslr sangat berbagai 5 Tehnik Fotografi DSLR Berikut Ini Akan Membuatmu Terlihat Profesional

Biasanya ini nih yang paling sering dilakukan oleh para perempuan kalau ingin makan, niscaya selalu update deh hehe. Supaya hasil foto makananmu elok dan pastinya juga sahabat kau akan dibuatnya ngiler, kau harus memainkan kontras background atau latar.

Untuk cara ini silahkan deh mencar ilmu kontras atau cahaya pada kamera, dan ini bukan hanya untuk kuliner saja yaa, untuk semuanya. Karena tehnik kontras ini paling utama dalam tehnih tehnik fotografi dslr, jadi silahkan kau pelajari dan cari tutorialnya di youtube sangat banyak.

Maaf banget yaa gaess, bila saya tidak memperlihatkan cara-caranya, sebab saya hanya menjelaskan nama tehniknya saja sesuai dengan judul hehe. Jika ingin mempelajari 5 tehnik diatas, silahkan lihat youtube saja sebab sudah banyak disana video awut-awutan mengenai tehnik ini.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kepada kalian dalam bermain tehnik fotografi dslr, bila ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya silahkan tinggal komentar saja dibawah yaa gaess. Supaya dijawab hanya hitungan menit, silahkan chat kami lewat fanpage, dan link fanpage sudah saya kasih dipaling bawah pada situs ini, silahkan kau geser terus kebawah sebab linknya ada dipaling bawah.

: 5 Daftar Kamera DSLR yang Bagus Untuk Membuat Video
: Tips Membeli Kamera yang Bagus Untuk Film Maker
: Tips Membersihkan Lensa Kamera di HP yang Benar
: Cara Belajar Kamera DSLR Canon Bagi Anda yang Masih Pemula
: Lulusan Jurusan Multimedia Masuk Kerjanya Makara Apa? Berikut Ulasan Lengkapnya

Andai kata artikel ini kalian jadikan materi acuan baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs di artikel yang kalian buat, supaya kita dapat saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih biar artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

0 Response to "5 Tehnik Fotografi Dslr Berikut Ini Akan Membuatmu Terlihat Profesional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel