-->

Mengatasi Start Hidangan Atau Taskbar Yang Tidak Dapat Diklik Pada Pc Atau Laptop

Taskbar atau start hidangan yang tidak bisa diklik merupakan hal yang paling tidak masuk akal dan cukup berbahaya, bahkan ikon windows juga tidak bisa diklik juga sangat mengkhawatirkan kita kalau ingin merubah data akun windows atau sebagainya.

Start hidangan yang tidak merespon biasanya ada salah satu file bawaan windows yang hilang atau corrupted (Rusak), mungkin akhir faktor yang tidak sengaja saat kita ingin menguninstall suatu software dan secara tak sadar kita juga menguninstall software bawaannya.

Mengatasi Taskbar atau Start Menu atau Ikon Windows yang Tidak Bisa Diklik


Nah untuk itu disini kami akan membantu Anda dalam mengatasi permasalahan yang tengah kalian alami, dan pastinya kami akan menjabarkan menjadi 5 penggalan yang bisa kau coba satu-persatu hingga benar-benar tuntas ke akarnya.

Dan yang paling sering terjadi biasanya pada windows 10, dan saya sendiri sebagai windows 10 kala itu juga sangat cemas tidak merespon, dan karenanya saya otak-atik berhasil juga sehabis mengikuti 5 metode dibawah ini. ( : Cara Lain Melakukan Shutdown Komputer dengan Mudah)

Penasaran ibarat apa cara mengatasinya?, yukkss pribadi capcus aja nih langkah-langkah solusinya.

1. Check dan Repair Corrupt Windows Files


Cara ini kita harus cari tau terlebih dahulu apa penyebabnya, kalau sudah mengetahuinya maka cara yang satu ini ia akan merepairnya secara otomatis yang akan kita suruh ia membetulkannya sendiri dari sistem windows, berikut caranya. ( : 3 Cara Mengatasi Windows 10 yang Gagal Booting)

Pertama, buka Task Managernya, caranya kau bisa ketik CTRL + ALT + Delete pada keyboard kemudian pilih task manager, atau cara lainnya klik kanan pada hidangan kafe atau taskbar dan pilih task manager.

Kedua, kau klik File yang berada dipojok kanan atas dan pilih Run New Task.

Taskbar atau start hidangan yang tidak bisa diklik Mengatasi Start Menu atau Taskbar yang Tidak Bisa Diklik Pada PC atau Laptop

Ketiga, disitu teman-teman ketik Powershell dan jangan lupa untuk centang pada Create this task with administrative privileges.

Taskbar atau start hidangan yang tidak bisa diklik Mengatasi Start Menu atau Taskbar yang Tidak Bisa Diklik Pada PC atau Laptop

Keempat, nanti akan muncul Administrative Windows Powershell, disitu kau ketik sfc /scannow dan tekan Enter. Tunggu hingga prosesnya selesai, nanti secara otomatis file checker ini akan memperbaiki file yang rusak pada windows.

Taskbar atau start hidangan yang tidak bisa diklik Mengatasi Start Menu atau Taskbar yang Tidak Bisa Diklik Pada PC atau Laptop

Kelima, andai kata ada file corrupted yang tidak bisa diperbaiki, kau ketik lagi DISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth dan tekan Enter, tunggu hingga prosesnya benar-benar selesai.

2. ReInstall Windows App


Kemungkinan besar saat kau ingin menginstall suatu software ia tidak terinstall dengan baik, sehingga menjadikan start hidangan tidak sanggup memprosesnya. Dengan menjalankan proses perintah reinstall windows app ini dipastikan tidak akan menghilangkan file-file yang sudah kau simpan pada folder data dan juga aplikasi selain bawaan windows juga tidak akan terhapus. Ingat!, perintah ini hanya mereinstall aplikasi bawaan windows saja. ( : Cara Ampuh Mengatasi Windows Script Host Access Is Disabled On This Machine)

Pertama, caranya masih sama kau buka task manager dan pilih run new task, dan kau masih sama untuk mengetik Powershell dan jangan lupa untuk mencentang bawahnya itu.

Kedua, selepas itu kau ketik Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register "$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml"} pada jendela windows powershellnya.

Ketiga, kau tunggu saja proses reintall-nya selesai, biasanya cara ini cukup memakan waktu hingga beberapa menit. Jika prosesnya sudah selesai, kau pribadi lakukan Restart pada komputer kau itu.

Keempat, sehabis nyala, coba klik taskbar-nya apakah berjalan dengan baik atau tidak. Andai kata tidak sanggup memprosesnya juga, kau ikuti saja terus langkah-langkah dibawah ini.

3. Jalankan Windows Update Assistent


Jika kau pengguna windows belum melaksanakan update assitent, kemungkinan sehabis melaksanakan update agar bisa teratasi dengan baik taskbarnya, berikut ini link-nya silahkan kau salin ke browser kau untuk melaksanakan download windows update assistent dari situs resminya.

Semoga dengan melaksanakan update assistent, permasalahan kau bisa teratasi dengan baik dan berjalan lancar yaa gaess, kalau masih belum juga silahkan lanjut lagi saja langkah-langkah selanjutnya.

4. Menggunakan Software Bantuan


Cara yang ini dibilang cara terakhir yang bisa kau lakukan secara wajar, biasanya pada cara ketiga diatas sudah niscaya bisa diatasi, namun kalau masih belum juga kita bantu dengan software. Dan software yang kalian bisa gunakan kami berikan 2 software dan bisa kalian coba juga satu persatu dari software yang pertama gres yang kedua. ( : Cara Membuat Password di Windows 10)

Pertama, download software Start Menu pada link biru ini https://stillbornspoon.blogspot.com//search?q=start-menu-atau-taskbar-bermasalah" target="_blank">5 cara mengatasi taskbar atau start hidangan yang tidak sanggup diproses alias tidak bisa diklik, agar dengan cara-cara diatas bisa mengatasi permasalahan Anda, dan selamat untuk mencobanya yaaa teman-teman.

0 Response to "Mengatasi Start Hidangan Atau Taskbar Yang Tidak Dapat Diklik Pada Pc Atau Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel