-->

4 Cara Mengetik Cepat Dengan 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard

Pernah enggak sih kau selalu berkhayal ingin mempunyai kemampuan untuk mengetik cepat dengan 10 jari, dan pastinya ingin juga rasanya tanpa harus melihat keyboard. Mungkin hal ini sangat diharapkan di masa depan dalam dunia kerja, terlebih lagi wacana ini pastinya akan menjadi salah satu syarat wajib kalau kalian ingin bekerja dikantoran.

Yaa mungkin memang kau merasa kurang yakin ingin bisa dan enggak mungkin juga kalau mencar ilmu niscaya akan membayar guru private yang cukup mahal juga, tetapi hening aja yaa gaess. Kali ini metode pengetikan pada keyboard dengan 10 jari dan pastinya dijamin kalian niscaya bisa!.

Cara Mengetik Cepat dengan 10 Jari


Semua khayalan yang selama ini kau dambakan akan hilang, karena apa? alasannya ialah kami akan membongkar guru-guru private pengetikan dalam melaksanakan metode pelajarannya. Penasaran bangetkan kalian ingin tau ibarat apa sih metodenya, yukkss eksklusif aja nih capcuss. ( : Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Error)

1. Papan Posisi dan Fungsi Jari Pada Keyboard


Pernah enggak sih kau selalu berkhayal ingin mempunyai kemampuan untuk  4 Cara Mengetik Cepat dengan 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard

Langkah pertama yang bisa kau lakukan ialah dengan posisi letak jari pada keyboard, jadi kalau kalian ingin mengetahui peletakkan jarinya harus berada di posisi keyboard dengan posisi tengah dan akurat. Maksudnya jari-jari telunjuk kau wajib berada di keyboard F dan keyboard J.

Fungsi tersebut biar lebih akurat ketika melaksanakan pengetikan dan juga sebagai pengingat wilayah antara kiri dan kanan, kurang lebih kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini. Dan kalian lihat pada warna yang beda dan warna yang sama, kalau warnanya sama dengan jari pada keyboardnya, berarti itu ialah wilayahnya.

Pernah enggak sih kau selalu berkhayal ingin mempunyai kemampuan untuk  4 Cara Mengetik Cepat dengan 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard

  • Telunjuk Kiri : Mengetik aksara F, R, V, G, T, B, 4, dan 5.
  • Tengah Kiri : Mengetik aksara E, D, C, dan 3.
  • Manis Kiri : Mengetik aksara W, S, X, dan 2.
  • Kelingking Kiri : Mengetik tombol bab kiri ibarat A, Q, Z, 1, Tab, Caps Lock, Shift, Ctrl, Alt.
  • Jempol Kiri : Mengetik kunci sabuk. Gunakan bersilang dengan jempol kanan.
  • Telunjuk Kanan : Mengetik aksara J, H, Y, U, N, M, 6, dan 7.
  • Tengah Kanan : Mengetik aksara I, K, Koma (,) atau tanda lebih kecil (<), dan 8.
  • Manis Kanan :  Mengetik aksara L, O, 9, dan titik (.) Atau tanda lebih besar (>).
  • Kelingking Kanan : Mengetik tombol pada bab kanan ibarat P, titik koma (;), petik ("), Enter, dan tombol selain yang yang sebelumnya.
  • Jempol Kanan : Mengetik kunci sabuk. Gunakan bersilang dengan jempol kiri.

2. Atur Posisi Duduk yang Nyaman


Pernah enggak sih kau selalu berkhayal ingin mempunyai kemampuan untuk  4 Cara Mengetik Cepat dengan 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard

Posisi duduk juga paling diutamakan yaa gaeess, yaa kalian tau sendirilah kalau rasa tak nyaman akan mengganggu konsentrasi juga. Dan ada satu hal yang perlu kau garis bawahi, tubuh kau harus tegak dan jangan terlalu punggung dan menghadap lurus pada layar monitor dan jangan terlalu bersahabat dengan layar, alasannya ialah itu merupakan salah satu tips kesehatan dalam bermain komputer.

3. Latihan dengan Bantuan Situs yang Tersedia


Pernah enggak sih kau selalu berkhayal ingin mempunyai kemampuan untuk  4 Cara Mengetik Cepat dengan 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard

Andai kata teman-teman sudah memenuhi 2 kriteria diatas, cobalah asah kemampuan kalian situs yang sudah tersedia untuk melatih pengetikan dengan cepat. Ada beberapa situs yang bisa kalian gunakan, namun hanya 2 situs yang cukup terkenal untuk pelatihan. ( : Mengatasi Keyboard Handphone yang Hilang)

1. Typeracer

Situs pertama ini merupakan situs yang sangat terkenal dari semua situs lainnya, dengan memakai sumbangan yang sudah tersedia pada fiturnya akan menciptakan kau menjadi lihai dalam seni administrasi pengetikan. Jika teman-teman ingin mengasah kemampuannya, silahkan kunjungi situsnya eksklusif atau salin link ini untuk menuju ke situsnya http://play.typeracer.com/

2. Typing.com

Situs terkenal kedua adalan typing, situs ini juga tak kalah dengan situs typeracer, alasannya ialah ia sama-sama besar lengan berkuasa dalam fitur yang sudah disediakan dan lebih banyak didominasi fungsinya juga sama. Jika kalian ingin tau silahkan eksklusif menuju situsnya eksklusif atau salin link ini untuk menuju ke situsnya https://www.typing.com/student/test

Silakan kalian coba dari 2 situs terkenal diatas, andai kata kalian nyaman dengan situs yang pertama yaa silahkan dalami situs yang pertama, kalau situs yang kedua yang paling yummy yaa tinggal didalami juga kemampuanmu.

4. Belajar Melalui Video


Jika teman-teman masih tidak paham atau ingin lebih jauh lagi dalam mengasah ilmu. Silahkan teman-teman juga bisa melihat video-video di youtube dan lihat para profesional dalam pengetikannya bagaimana. Dan kalian perhatikan setiap ia ngetik, disitulah kau ambil ilmunya mereka melalui videonya. ( : Cara Mematikan Keyboard yang Bergetar Saat Diketik di Android)

Mungkin itu saja cara melaksanakan ngetik cepat dengan 10 jari, kalau teman-teman ada masukkan atau kritik lainnya silahkan tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami juga akan menjawab semua pertanyaan teman-teman, selamat untuk mencobanya yaa gaess.

0 Response to "4 Cara Mengetik Cepat Dengan 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel