-->

4 Cara Mengaktifkan Mode Bluetooth Di Pc / Laptop

Bluetooth merupakan metode untuk sarana pemindahan atau penghantar data ataupun file ke perangkat lain melalui sebuah jaringan, dan dia tidak memakai kabel sama sekali dalam tehnik penggunaannya.

Saat ini bluetooth sudah memasuki ke dalam generasi 5, tetapi yang paling terkenal dikalangan masyarakat masih memakai bluetooth versi 4.0 , yang dimana bluetooth tersebut masih generasi ke-4.

Tetapi dalam generasi-generasi tidak terlalu penting yang elok yang mana, yang penting kita sanggup memindahkan atau menghantar data ke dalam device lain itu sudah lebih dari cukup, dan bluetooth ini sanggup kita gunakan ke smartphone dan dihubungkan ke komputer atau laptop, dan sebaliknya pun juga demikian.

Makara bagi kalian yang masih resah bagaimana ini cara mengaktifkan atau menghubungkan ke device yang ingin kita sambungkan, dari semua pertanyan-pertanyaan Anda tersebut akan kami kupas satu-persatu.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop atau Komputer


Sebelumnya kami sudah membahas perihal Memperkuat Sinyal Wifi yang Lemot dan Cara Pasang Wifi di Rumah Tanpa Telepon Rumah. Kali ini akan bahas perihal bluetoothnya, jadi bagi kau kamu yang belum paham cara mengaktifkan mode bluetooth, kami akan bahas menjadi 4 bagian, biar kalian sanggup sesuaikan pada metode-metode dibawah ini satu-persatu.

1. Menggunakan Tombol FN


Bluetooth merupakan metode untuk sarana pemindahan atau penghantar data ataupun file ke pe 4 Cara Mengaktifkan Mode Bluetooth di PC / Laptop

Tombol FN ini hanya terdapat di keyboard laptop saja, jadi bagi yang memakai PC atau keyboard eksternal yang tidak ada Fn'nya, tinggal ikuti metode selanjutnya saja dibawah. Pada umumnya tombol fn ini berfungsi sebagai membantu fungsi keyboard yang ada di f1 hingga f12.

Lalu untuk mengaktifkan bluetooth melalui keyboard, kau cukup tekan keyboard Fn sama tombol F1 hingga F12 (Sesuaikan ikon bluetoothnya ada di F berapa, sebab setiap tombol f1 hingga f12 ada gambar ikon-ikon tertentu, jadi kau cari ikon bluetooth dari f1-f12).

Sebagai contohnya, di laptop saya keyboard ikon bluetooh ada di F4, maka saya tekan tombol FN + F4 secara bersamaan, dan maka nanti bluetooth sudah aktif yang sanggup kau lihat di task bar.

Sedangkan untuk pc atau keyboard eksternal, dia tidak ada tombol FN nya, jadi tinggal pencet saja F1 hingga dengan F12, yang ada ikon bluetoothnya tinggal kau pencet, misalkan ikonnya ada di F5, maka tinggal tekan F5 saja (Tidak usah pakai FN, sebab tombol fn di keyboard yang ibarat itu tidak ada).

2. Menggunakan Dongle USB Bluetooth


Bluetooth merupakan metode untuk sarana pemindahan atau penghantar data ataupun file ke pe 4 Cara Mengaktifkan Mode Bluetooth di PC / Laptop

Tidak semua laptop atau keyboard eksternal yang mempunyai tombol bluetooth dari f1-f12, maka cara lain yang sanggup kau lakukan yaitu memakai dongle usb bluetooth.

Alat ini bentuknya serupa dengan flashdisk tetapi dia ada antena receivernya untuk mendapatkan gelombang sinyal, tetapi sayangnya kau harus beli alat ini dulu, namun kalau tidak mau membeli alat ini kau sanggup ikuti saja tahap-tahap berikutnya.

3. Install Driver Bluetooth


Jika bluetooth Anda tidak mau menyala atau tidak aktif, kemungkinan ada salah satu software atau sistem operasi yang bermasalah, atau juga sanggup akhir driver bluetooth yang memang belum terpasang pada komputer Anda.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, cobalah terlebih dahulu install driver bluetooth pada komputer kamu.

Bluetooth merupakan metode untuk sarana pemindahan atau penghantar data ataupun file ke pe 4 Cara Mengaktifkan Mode Bluetooth di PC / Laptop

Untuk menginstallnya, kau sanggup pakai driver cd bawaan dikala beli komputer atau misalkan tidak ada cd drivernya, kau download di situs resmi brand komputer kamu. Sebagai pola laptop saya merknya Asus, maka saya mengunjungi situs resmi asus dan download driver bluetooth yang sesuai dengan seri laptop saya.

Pastikan!, dikala install harus samakan seri atau versi komputer dengan driver yang ingin kau download (Bukan berarti brand sama sanggup dilakukan dalam semua driver, jadi walaupun merknya sama kau harus samakan juga serinya).

4. Menggunakan Device Manager


Cara lain untuk mengaktifkannya, kau sanggup buka melalui Device Manager, dan cara ini sangat simpel sekali. Pertama kau buka Device Manager, sanggup bukanya melalui search windows dan ketik "Device Manager", atau juga sanggup tekan Win + X secara bersamaan di keyboard, dan pilih Device Manager.

Bluetooth merupakan metode untuk sarana pemindahan atau penghantar data ataupun file ke pe 4 Cara Mengaktifkan Mode Bluetooth di PC / Laptop

Terus kau cari ikon bluetooth, kalau bluetoothnya dalam keadaan mati, kau klik Kanan dan pilih Enable, sementara untuk Disable yaitu dalam keadaan nonaktif atau fungsinya mati, jadi kau pilih Enable untuk menghidupkannya.

Jika masih tidak sanggup hidup atau ada kesalahan lainnya, teman-teman sanggup pribadi komentar saja dikolom komentar dibawah, dan nanti tim kami akan jawab dengan secepatnya dari pertanyaan-pertanyaan teman-teman sekalian. Itulah beberapa cara mengaktifkan bluetooth di komputer, selamat untuk mencobanya yaa gaes.

: Cara Mengatasi Windows 10 yang Gagal Booting
: Cara Mengatasi CMD yang Tidak Bisa Dibuka
: Cara Mengaktifkan Fitur Translate di Google Chrome .

0 Response to "4 Cara Mengaktifkan Mode Bluetooth Di Pc / Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel