-->

3 Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk

Cara Menghapus Virus Shortcut dari USB Flashdisk - Arti dari shortcut ini yaitu sebuah jalan pintas untuk mempermudah kita dalam mengakses komputer, namun kalau terjadi shortcut di flashdisk maka artinya bukan jalan pintar, melainkan jalan ngeselin hehehe.

Virus shortcut yang terdapat di flashdisk ini sangat berbagai penyebabnya, sanggup dari pindahnya lubang usb ke komputer lain atau mengubungkan flashdisk yang komputernya terdeteksi virus atau komputer tersebut tidak mempunyai antivirus sehingga saat usb dihubungkan maka virus akan cepat merambat ke port usb.

"Lalu bagaimana nih kak Feri untuk mengatasinya?", hening saja aku akan membantu kalian untuk mengatasinya dan disini pastinya aku akan menjabarkan 2 cara otomatis dan 1 cara manual yang dimana kalian sanggup menerapkannya satu persatu sesuai impian kalian dan senyaman kalian saja.

Namun sebelum membahas ke-kasusnya langsung, aku akan menjelaskan beberapa hal penting kepada kalian supaya tidak terjadi lagi terkena virus shortcut.

Cara Menghapus Virus Shortcut dari USB Flashdisk 3 Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Mengatasi Virus Shortcut di Flashdisk dan Memori


Karena virus shortcut ini bukan untuk menciptakan jalan pintas tetapi ia menciptakan jalan baru, jadi saat sudah terdeteksi shortcut kau jangan mengklik folder tersebut alasannya yaitu kalau diklik virusnya justru menambah secara sedikit demi sedikit bukan malah berkurang. Adapun beberapa penyebab terjadinya virus shortcut ini, berikut penyebabnya.

Penyebab Terjadinya Virus Shortcut

  1. Flashdisk / Memori yang terus berpindah ke komputer lainnya.
  2. Komputer yang sudah ada virusnya tetapi kita malah tetap menghubungkan ke lubang usb sehingga virus akan lari juga ke usb.
  3. Komputer tidak mempunyai antivirus, alasannya yaitu virus yang paling cepat mendeteksi usb.
  4. Masih banyak lagi, tetapi pada dasarnya sama saja dengan 3 penyebab diatas.

Nah itu beliau penyebab terjadinya shortcut, kalau teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya tinggal ditanyakan saja penyebabnya dan aku harap kalian jangan mengulangi hal yang serupa dengan penyebab diatas supaya tidak terjadinya shortcut kembali.

Setelah menjelaskan penyebabnya, aku akan bantu kau untuk mengatasinya dengan 3 cara ampuh, yang dimana 2 cara dengan memakai otomatis dan 1 cara dengan manual.

1. Cara Menghapus Virus Shortcut dengan Smadav


Cara pertama ini aku sangat rekomendasikan kepada kalian dengan memakai antivirus portable smadav buatan Indonesia asli, alasannya yaitu antivirus smadav sangat baik sekali dalam membrantas virus shortcut secara ampuh dan aku sendiripun sering memakai antivirus ini untuk mengatasinya.

"Ahh smadav mah antivirusnya jelek, tidak ibarat antivirus lainnya", jangan salah sangka dulu yaa gaess, antivirus ini memang buruk kalau mengatasi virus lainnya tetapi sangat ampuh dalam mengatasi virus yang terdapat di usb.

Saya sendiri sudah bereksperimen dengan antivirus lainnya, tetapi yang paling elok hanya smadav dalam membrantas virus yang berada di usb.


2. Cara Menghapus Virus Shortcut dengan Spyhunter


Cara yang selanjutnya masih dengan memakai metode otomatis, kalau pertama tadi memakai smadav dan sekarang memakai spyhunter. Kalau untuk spyhunter ini aku juga rekomendasikan ke kau dan tinggal kau pilih saja enaknya memakai smadav atau spyhunter, namun kalau memakai spyhunter tepatnya ia lebih tingkat tinggi alasannya yaitu virus apapun sanggup diberantas memakai spyhunter.

Untuk  mendownload spyhunter kalian sanggup searching saja di google untuk mendownloadnya, alasannya yaitu sudah tersedia sangat berbagai disana.

3. Menghilangkan Virus Shortcut Menggunakan CMD


Kalau untuk metode ini kalian tidak perlu download apapun alasannya yaitu memakai cara manual, tetapi tidak 100% berhasil ibarat metode kedua diatas yaa gaess, namun kalau mau mencobanya silahkan kali saja sanggup diatasi juga dengan baik.

1. Buka CMD-nya, sanggup klik logo windows yang berada dipojok kiri bawah dan tinggal ketik cmd deh.

2. Setelah itu hubungkan flashdisk kau ke usb, kemudian ketik perintah ini attrib -h -r -s /s /d f:\*.* , dan untuk F: itu yaitu letak flashdisk kamu, misalkan beradanya di folder G: maka tinggal ganti menjadi G: .

Cara Menghapus Virus Shortcut dari USB Flashdisk 3 Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

3. Jika sudah ketik perintah diatas, kau tinggal tekan Enter pada keyboard dan tamat deh.


Mungkin itu saja yang sanggup aku sampaikan pada artikel ini, supaya cara menghapus virus shortcut di flashdisk bermanfaat yaa gaess.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau kritik lainnya tinggal komentar saja dibawah dan nanti niscaya akan aku bantu untuk menjawabnya, kalau berkenan juga boleh dong bantu share artikel ini ke media umum kalian supaya sobat kalian juga tau untuk mengatasi virus shortcut hehe.

0 Response to "3 Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel