-->

Cara Flash Hp Samsung Untuk Semua Jenis Model Atau Semua Tipe

Cara Ngeflash HP Samsung Semua Tipe Lewat PC dan Tanpa PC - Kehadiran HP brand Samsung tentu bukanlah brand yang gila di Indonesia, banyak sekali versi ataupun tipe tentu sangat laku dinegara kita ini. Hal tersebut sanggup dibuktikan bahwa banyak penggemar samsung dari banyak sekali negara, alasan umumnya sebab dalam sistem operasi ataupun fiturnya sangat baik dibandingkan hp brand lainnya.

Dan ada juga dalam bermain games ataupun dalam fiturnya sangat anggun sehingga penggemar samsung semakin hari semakin membooming. Namun ada sedikit kesalahan berdasarkan saya pribadi, yang mana hp samsung yang keluaran alam ia tidak mendukung fitur update otomatis, mau enggak mau penggunanya harus flash dengan sendirinya.

Cara Ngeflash HP Samsung Semua Tipe Lewat PC dan Tanpa PC  Cara Flash HP Samsung Untuk Semua Jenis Model atau Semua Tipe

Manfaat dari flash ini sanggup mencegah adanya bug-bug ataupun virus lainnya, bahkan sanggup mengatasi penyakit hp ibarat restart dengan sendirinya, macet / lag dan masih banyak lagi. Mungkin masih banyak pula diantara kita tidak mengetahui bagaimana cara melaksanakan flash, padahal caranya pun juga sangat gampang sekali, kalian tidak perlu pergi ke-tukang service yang pastinya akan mengeluarkan biaya.

Cara Flash HP Samsung Semua Tipe Lewat PC atau Tanpa PC


Nah, jadi pada ulasan kali ini saya ingin membuatkan kepada kalian bagaimana caranya flash hp samsung. Mungkin diantara kalian ada yang memiliki pc dan ada juga yang tidak, jadi pada cara atau metode ini saya akan menjelaskannya menjadi 2 cara, yang dimana sanggup memakai pc maupun dengan hp saja.

Namun saya tidak menjelaskannya dari tahap pertahap dengan gambarnya sebagai simulasi, tetapi cukup dengan kata-kata saja, jadi kalian saya harap harus paham apa yang saya ketik dan telaah dengan baik. Membaca aja males gimana mau flash hp samsung kamu, jadi jangan males yaa gaess, dan pastinya saya jelaskannya tidak ribet alias gampang kalian pahami kok.

Yaudah yukss dari pada kalian resah nantinya, saya akan ulas bagaimana cara flash hp samsung kamu, dan saya akan pakai 2 metode dengan pc maupun tidak dengan pc, berikut ulasan lengkapnya dan silahkan kau pahami kata-kata dibawah ini.

Persiapan yang Harus Kamu Penuhi :

  1. Alangkah baiknya kau backup terlebih dahulu data-data penting kamu, yang dikhawatirkan nanti takutnya hilang atau terhapus secara otomatis, jadi silahkan backup terlebih dahulu yaa gaess.
  2. Pastikan baterai masih banyak, atau lebih bagusnya sambil dicharger saja saat ingin diflash.
  3. Kabel Data.
  4. PC atau Laptop (Jika metodenya memakai Komputer / PC).
  5. Download Samsung USB Driver, atau juga sanggup Klik Disini untuk mendapatkannya.
  6. Download Firmware sesuai dengan tipe hp samsung milik kamu, atau juga sanggup kunjung situs https://samsung-firmware.org
  7. Download dan Install software flash untuk komputernya, saya rekomendasikan pakai Odin, untuk mendapatkannya kalian sanggup kunjungi situs https://samsungodin.com

1. Cara Flash HP Samsung Menggunakan Software Odin di Komputer / PC

  • Kalian install Samsung USB Driver yang sudah kau download tadi, langkah ini untuk mendeteksi hp kau ke komputer, namun ada juga beberapa komputer yang tak perlu install usb drivernya sebab sanggup pribadi membaca atau mendeteksi hp samsung kita.
  • Kemudian install software Odin di komputer kamu, kemudian buka deh softwarenya, kurang lebih ibarat dibawah ini tampilannya.
Cara Ngeflash HP Samsung Semua Tipe Lewat PC dan Tanpa PC  Cara Flash HP Samsung Untuk Semua Jenis Model atau Semua Tipe
  • Langkah selanjutnya silahkan kau matikan hp samsung kamu, kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol Power + Home + Volume Bawah secara bersamaan, hal ini untuk masuk ke mode download firmwarenya.
  • Setelah masuk ke modenya, kau lepaskan tombol tadi dan jangan menekan atau memencet tombol apapun.
  • Hubungkan hp kau ke komputer memakai Kabel Data, dan tunggu hingga komputer kau mendeteksi hp kamu.
  • Lalu tekan Volume Atas, kalau terdeteksi Odin maka akan muncul notifikasi nantinya, kemudian kau pilih saja Terisi Otomatis (Jangan hingga hiraukan notifikasi tersebut).
  • Selanjutnya kau carikan firmware tadi yang sudah kau download, dan kau masukkan kepada Odin.
  • Pada umumnya setiap software firmware akan berbentuk file zip atau rar, kau Extract saja terlebih dahulu file tersebut. Nanti akan ada file yang namanya MD5, dan file itulah yang akan kita gunakan.
  • Kita kembali lagi ke software Odin, pastikan juga kau sudah enable ceklist pada pilihan  Auto Reboot, F. Reset Time. Lalu masukkan firmware dengan mengklik AP kemudian cari file dengan ekstensi Tar.MD5, kalau sudah ketemu tinggal pilih tombol OK atau Start.
  • Dan proses flashing sedang berlangsung, kau tunggu saja prosesnya hingga tamat dan nanti hp kau akan mereboot atau merestart dengan sendirinya.
  • Selesai deh, dan itulah cara mudahnya untuk flash hp samsung memakai pc / komputer.

2. Cara Flash HP Samsung Tanpa PC

  • Backup terlebih dahulu file yang kau anggap penting, untuk jaga-jaga saja.
  • Lalu kau simpan file firmware atau custom rom hasil download ke kartu memory eksternal kamu, kemudian kau simpan di direktor awal dan tidak usah dimasukkan ke folder manapun. Ingat yaa gaess, firmware yang dimasukkan harus berbentuk file zip atau rar, tidak usah di Extract terlebih dahulu.
  • Selepas itu, kau masukkan memori tersebut ke hp samsung kamu, dan nyalakan hp samsungnya dengan menekan tombol Power + Home + Volume Bawah secara bersamaan.
  • Ketika sudah masuk ke mode recovery, disitu kau pilih Wipe Data/Factory Reset, hal ini berkhasiat untuk mengembalikan sistem ke pengaturan awal lagi.
Cara Ngeflash HP Samsung Semua Tipe Lewat PC dan Tanpa PC  Cara Flash HP Samsung Untuk Semua Jenis Model atau Semua Tipe
  • Habis itu kau kembali lagi deh ke hidangan awal dan pilih Install zip from sd card, dan kau cari file firmwarenya di kartu memori eksternal yang telah kau simpan tadi sebelumnya.
  • Klik Yes, kemudian kau tunggu saja deh prosesnya hingga selesai, dan ia nanti akan reboot atau restart dengan sendirinya kalau proses sudah selesai.
  • Selamat deh, kini hp samsung kau sudah tampil kece habiisss.

Itulah beberapa cara yang sanggup kau terapkan dalam melaksanakan flashing hp samsung, dan 2 metode diatas yaitu hal yang paling baik bagi saya untuk melaksanakan flashing hp kesayangan kau tanpa perlu ke konter hp.


Mungkin itu saja yang sanggup saya share kepada kalian mengenai Cara Ngeflash HP Samsung, agar cara-cara diatas sanggup dilakukan dengan baik yaa gaess, kalau ada pertanyaan atau kritik lainnya tinggal komentar saja dibawah yaa gaess.

0 Response to "Cara Flash Hp Samsung Untuk Semua Jenis Model Atau Semua Tipe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel