-->

2 Cara Membersihkan Cache Yang Terdapat Di Hp Android

Cara Praktis Menghapus File Cache di Handphone Android - File cache yang terlalu banyak menumpuk merupakan faktor yang sangat berbahaya bagi kelangsungan kinerja ponsel android terutama, dan cara yang sempurna untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan menghapus file cachenya.

Dan banyak juga pengguna smartphone tidak terlalu memperhatikan cache pada aplikasi mereka, dan banyak yang beranggapan bila terjadi lemot pada ponselnya ia malah melaksanakan reboot atau restart hp android biar menjadi lancar kembali.

Padahal cara tersebut salah besar, memang sih awalnya akan lancar namun berselang kemudian akan kembali lagi lemotnya jawaban file cache yang terlalu banyak menumpuk pada setiap aplikasi. File cache juga terdapat di komputer, namun pada ulasan ini kami hanya membagi tips sederhana untuk menghapus file cache pada smartphone saja. ( : Cara Memunculkan Aplikasi yang Tersembunyi di Handphone)

Cara Menghapus Cache yang Menumpuk di Handphone


Disini kami akan membeberkannya menjadi dua bab yang dimana sanggup memakai cara manual atau juga sanggup memakai cara otomatis memakai aplikasi, dan kalian bebas mau pilih yang mana untuk membersihkannya, yaa namun saran kami lebih baik memakai dukungan aplikasi dari playstore saja. Dah dari pada galau jelasin sana jelasin sini, mending eksklusif aja cappcuss ke kasusnya saja.

1. Menghapusnya dengan Cara Manual


Menghapus dengan cara yang satu ini cukup ribet juga alasannya kalian harus satu-persatu menghapusnya pada setiap aplikasi baik yang terinstall ataupun yang bawaan dari androidnya itu sendiri. Sebagai misalnya disini kami memakai hp brand Oppo dan versi OS nya v5.1.1, bila ada sedikit perbedaan baik itu tata letak ataupun kata-katanya, tinggal kalian sesuaikan saja sendiri yaa.

1. Langkah awal kau buka Menu Setelan atau Settings - kemudian kau pilih pada opsi Setelan Tambahan - kemudian pilih lagi opsi Manajemen Aplikasi.

Cara Praktis Menghapus File Cache di Handphone Android 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android

2. Selepas itu pilih satu aplikasi yang ingin dihapus file cachenya, sebagai misalnya saya pilih aplikasi facebook. Selepas itu kalian sanggup eksklusif pilih Hapus Cache, dan tunggu kurang lebih 10 detik akan simpulan deh proses penghapusannya.

Cara Praktis Menghapus File Cache di Handphone Android 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android

3. Dan lakukanlah pada setiap aplikasi yang ada pada smartphone kau satu persatu, simpulan deh.

2. Membersihkannya dengan Bantuan Aplikasi


Cara inilah yang kami sarankan untuk kau alasannya sangat akurat untuk menghapusnya, apalagi bila handphonemu sudah mempunyai aplikasi bawaannya, menyerupai halnya hp xiaomi yang sudah ada aplikasi pembersih cache bawaan sistemnya. Namun bila hp mu tidak mempunyai aplikasi menyerupai itu, kau sanggup eksklusif download saja di google playstore dan disana sangat tersedia banyak sekali. ( : Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus)

1. Pertama kau harus download aplikasi pembersih cache, sebagai misalnya saya ingin pakai aplikasi Clean Master, bila kalian ingin menggunakannya juga silahkan eksklusif download aja di playstore atau juga sanggup dari link ini untuk menuju ke playstorenya langsung https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleanmaster.mguard&hl=in

Cara Praktis Menghapus File Cache di Handphone Android 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android

2. Apabila kau sudah mengunduhnya, kau sanggup eksklusif buka aplikasinya dan pilih Berkas Sampah biar semua file cachenya akan diseleksi dan disitu kau tunggu saja hingga prosesnya selesai. Jika prosesnya sudah simpulan kau sanggup eksklusif pilih tombol Bersihkan Sampah, simpulan deh.

Cara Praktis Menghapus File Cache di Handphone Android 2 Cara Membersihkan Cache yang Terdapat di HP Android

3. Selain itu kau juga sanggup memindai virus, menghemat daya dan mempercepat kinerja ponsel. Jika kalian tertarik ingin mencobanya sanggup eksklusif capcuss install aja aplikasinya ke playstore yaa gaess, dan selamat deh kalian coba-coba. ( : Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Terbuka atau Error)

Tips Sedikit :

Selain aplikasi Clean Master, masih ada beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan bila kalian ingin mencobanya silahkan, bila hanya nyaman dengan aplikasi diatas yaa ndak papa. ( : Cara Mengatasi Download yang Sering Tertunda atau Gagal di Playstore)
  1. The Cleaner Speed Up Clean.
  2. AVG Cleaner.
  3. DU Speed Booster.
  4. Cleaner Master Optimizer Free.
  5. Ccleaner.
  6. Dan masih banyak lagi.

Mungkin itu saja mengenai cara membersihkan file cache di smartphone kesayangan kamu, bila artikel ini bermanfaat untuk kalian bolehlah bantu kami juga untuk membagikannya ke media sosial.

Dan bila teman-teman ada pertanyaan atau ada kritik lainnya, teman-teman sanggup eksklusif komentar saja dikolom bawah ini, nanti tim kami akan menjawabnya dengan cepat asalkan teman-teman bertanya dengan artikel yang tengah terkait serta memakai bahasa yang sopan, selamat untuk mencobanya yaa.

0 Response to "2 Cara Membersihkan Cache Yang Terdapat Di Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel