-->

Pengertian Man (Metropolitan Area Network) Dan Fungsi-Fungsinya

Pada ulasan-ulasan sebelumnya kami sudah menjelaskan pengertian beserta fungsinya dari LAN dan WAN, jikalau kalian ingin mengetahui satu-persatu dari artikel tersebut, silahkan tinggal baca saja pada link dibawah ini. Untuk artikel ini kami akan khususkan untuk membahas jaringan WAN, jikalau kalian belum mengetahui apa itu wan sanggup eksklusif simak ulasan-ulasan berikut ini.

ulasan sebelumnya kami sudah menjelaskan pengertian beserta fungsinya dari LAN dan WAN Pengertian MAN (Metropolitan Area Network) dan Fungsi-fungsinya


: Pengertian LAN (Local Area Network) Beserta Fungsi-fungsinya
: Pengertian WAN (Wide Area Network) dan Fungsi-fungsinya

Pengertian MAN dan Fungsinya


Bagi kalian yang masih bertanya-tanya dengan jenis jaringan yang satu ini, silahkan simak dan kami juga sediakan dari pengertian serta fungsi-fungsi yang terdapat di jaringan ini. ( : Pengertian VPN Beserta Fungsinya)

Pengertian Jaringan MAN


MAN abreviasi dari Metropolitan Area Network merupakan jaringan komputer yang mempunyai cakupan lebih luas dari pada jaringan LAN dan biasanya terdapat dalam satu kota. Jaringan yang satu ini juga sanggup diartikan sebagai penghubung dari beberapa jaringan LAN, dan jaringan ini mempunyai transfer data yang terbilang cukup tinggi yang jangkauannya antara 10 KM hingga dengan 50 KM.

Dan biasanya media transmisi yang dipakai jaringan ini ialah sirkuit tanpa kabel menyerupai radio, kabel fiber, microwave atau laser link infra-merah. Dan biaya operasional cukup mahal, sehingga lebih banyak didominasi perusahaan-perusahaan menyewanya ke operator umum. ( : Pengertian Perangkat Peripheral, Fungsi dan Contohnya)

Yang paling sering kita jumpai jenis jaringan ini menyerupai ditempat jaringan Bank, jaringan Kantor Dinas, jaringan ATM dan masih banyak lagi perusahaan lainnya. Bagaimana? apakah sobat sudah paham mengenai pengertian dari MAN, jikalau sudah kita lanjut lagi untuk membahas dari fungsi yang terdapat didalamnya.


Fungsi Jaringan MAN


Fungsi utama dari jaringan ini hanya untuk memenuhi kebutuhan internet sebuah perusahaan, sehingga sangat gampang dalam membagikan atau mendapatkan data ataupun informasi, terlebih lagi pemusatan data juga sangat gampang untuk dilakukan. Dan jaringan jenis ini dibilang paling kondusif dari serangan apapun dari pada jenis jaringan lainnya.

Dengan menggunakan jaringan ini sebuah perusahan sanggup melaksanakan acara menukar info melalui Video Conference, Email, Chat, Transaksi yang dilakukan secara real time dengan menggunakan bandwith lokal. ( : Pengertian Kabel UTP dan Kabel STP Beserta Perbedaannya)

Itulah pengertian MAN serta fungsi yang terdapat didalamnya, jikalau masih ada hal yang galau teman-teman sanggup bertanya pada kolom komentar dibawah, nanti tim kami akan menjawab pertanyaan teman-teman. Semoga dengan ulasan sederhana ini sanggup dijadikan materi rujukan mencar ilmu Anda, dan teruslah mengasah pengetahuanmu lebih dalam lagi.

0 Response to "Pengertian Man (Metropolitan Area Network) Dan Fungsi-Fungsinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel