-->

4 Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Meminta Format Terus

Flashdisk mengalami error ketika dimasukkan ke usb atau meminta format terus, tentu ada hal yang bermasalah yang terdapat didalam komponennya. Nah, pada ulasan artikel ini aku akan membantu kalian dalam memperbaiki flashdisk yang meminta format terus ketika di masukkan ke usb pc atau laptop.

Cara ini kita sanggup menggunakan software repair flashdisk dan juga tanpa memakai software tambahan, dan pastinya akan mengulasnya dengan 4 metode yang sanggup kau terapkan dalam mengatasinya.

Jika metode pertama tidak bisa, kalian sanggup memakai metode kedua, jikalau tidak sanggup juga ikuti lagi metode ketiga dan keempat, supaya dengan 4 cara yang akan aku ulas ini sanggup membantu kalian yang mengalami flashdisk yang terus meminta format.

Mengatasi Flashdisk yang Minta Format Terus


Dan aku harap kepada kalian semua untuk membaca dari setiap klarifikasi yang ada, alasannya yaitu akan ada beberapa klarifikasi yang penting. Jadi, kalian jangan pribadi ke pada dasarnya atau ke tutorialnya tanpa membaca penjelasannya, yang dikhawatirkan nanti kalian malah salah pengertian ketika menerapkan metodenya.

1. Memperbaikinya Melalui RUN


1. Kamu masukkan usb ke pc atau laptop.

2. Buka fitur Run, caranya sanggup dari search windows atau ketik Logo Win + R secara bersamaan di keyboard.

3. Setelah itu kalian ketik compmgmt.msc dan klik tombol OK atau tekan Enter pada keyboard.

Flashdisk mengalami error ketika dimasukkan ke usb atau meminta format terus 4 Cara Memperbaiki Flashdisk yang Meminta Format Terus

4. Lalu kau cari Disk Management, dan cari flashdisk kau kemudian klik kanan dan pilih Format.

Flashdisk mengalami error ketika dimasukkan ke usb atau meminta format terus 4 Cara Memperbaiki Flashdisk yang Meminta Format Terus

2. Memperbaikinya Melalui CMD


Hubungkan flashdisk kau ke komputer, dan buka cmd. Jika flashdisk kau munculnya di ekstensi E, maka kau ketik format e: dan tekan Enter pada keyboard. Jika flashdisknya muncul di ekstensi F, yaaa maka tinggal ketik format f: .

Flashdisk mengalami error ketika dimasukkan ke usb atau meminta format terus 4 Cara Memperbaiki Flashdisk yang Meminta Format Terus

3. Memperbaikinya Melalui CMD Versi 2

Kalian buka fitur Run, sesudah itu ketik perintah CHKDSK (Drive Flashdisk):/R . Contohnya seperti CHKDSK E:/R . Jika sudah tinggal tekan tombol OK atau Enter pada keyboard.

Flashdisk mengalami error ketika dimasukkan ke usb atau meminta format terus 4 Cara Memperbaiki Flashdisk yang Meminta Format Terus

Dan nanti ia akan format secara otomatis, jikalau berhasil formatnya maka akan tampil ibarat gambar dibawah ini.

Flashdisk mengalami error ketika dimasukkan ke usb atau meminta format terus 4 Cara Memperbaiki Flashdisk yang Meminta Format Terus

4. Memperbaikinya Melalui Software Tambahan


Untuk cara selanjutnya kalian sanggup memakai software yang namanya USB Disk Storage Format Tool, untuk mendapat software ini silahkan kau tinggal download saja di google, disana banyak. Dan untuk memakai aku rasa kalian pastinya sudah paham, alasannya yaitu gampang kok diakses situs ini walaupun kalian masih awam wacana software ini.

Dan untuk rekomendasinya, aku lebih suka memakai antivirus smadav, alasannya yaitu anitvirus ini sangat anggun untuk mengatasi yang ada di usb. Mungkin banyak yang bilang antivirus smadav kurang bagus, namun kalau aku pribadi justru paling ampuh dalam memperbaiki virus yang ada di usb.

Penyebab Flashdisk Meminta Format Terus


Untuk penyebab flashdisk yang selalu minta format yakni ada 2 penyebab, diantaranya flashdisk terkena virus dan flashdisk mengalami bad sector. Karena flashdisk ini sangat rentang sekali terkena virus, oleh alasannya yaitu itu jangan sering menghubungkan flashdisk ke pc yang sudah terserang virus.

Serta jangan cabut paksa flashdisk yang tengah terhubung ke usb, alasannya yaitu mencabut flashdisk yang sedang tersambung ke usb justru sangat gampang diserang virus, yakni namanya bad sector.

Cara Mencegah Flashdisk Terkena Virus


Kalau untuk mencegahnya sih sangat mudah, kalian jangan sering menghubungkan usb ke pc atau laptop lain, yang dikhawatirkan pc / laptop tersebut sudah terserang oleh virus. Dan juga alangkah baiknya install antivirus untuk mencegah virus menyerang flashdisk, yang aku rekomendasikan sih smadav.

: Cara Menghapus Virus Trotux di Browser
: Cara Menghilangkan Iklan di Android
: Mengatasi Laptop yang Suka Mati Sendiri Secara Mendadak
: Cara Menghapus Fitur Share Saat Klik Kanan di Win 10
: Cara Partisi Data C yang Benar Pada Windows 10 Tanpa Menghapus Data

Mungkin itu saja yang sanggup aku share kepada kalian untuk mengatasi flashdisk yang selalu minta format, serta aku kasih bonus untuk mencegah dan penyebab kenapa flashdisk sanggup terkena oleh virus.

Semoga dengan artikel-artikel diatas bermanfaat untuk kalian yang sedang mengalaminya, jikalau ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya tinggal komentar saja dibawah yaa gaess, selamat untuk mencobanya dan supaya berhasil.

1 Response to "4 Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Meminta Format Terus"

  1. Videoslots - youtube - Videodl.cc
    Videoslots. youtube. YouTube is one of the leading online gaming platforms in the world, providing an immersive gaming experience for gamers Aug 10, 2020 youtube to mp3 download · Uploaded by YouTube

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel