-->

2 Cara Melihat Mac Address Pada Pc Atau Laptop Windows 7, 8 Dan 10

Cara Cek Mac Address di Komputer - Dulu saya pernah membahas bagaimana caranya melihat ip pada komputer, kalau belum kalian dapat klik artikel yang satu ini : Cara Melihat IP di Komputer. Setiap komputer ia mempunyai alamat yang unik mengidentifikasi sebuah komputer, hal ini disebut dengan istilah Mac Address.

Bagi kalian yang ingin tahu bagaimana sih cara melihat mac address pada komputer, disini akan saya jelaskan eksklusif caranya tidak usah panjang lebar. Dan komputer saya ini pakai sistem operasi windows 7 atau 8 atau 10, apakah dapat dilihat mac address-nya? Tentu saja bisa, apapun jenis operasi windowsnya tetap kita lakukan tanpa terkecuali.

Cara Cek Mac Address Pada Komputer


Untuk mengecek atau mengetahuinya, silahkan kau lihat cara dibawah ini yaa gaess. Andai kata ada gambar yang kurang terang atau lain sebagainya, silahkan klik saja gambarnya biar dapat di zoom / diperjelas. Yukss nih eksklusif kau simak dan terapkan kini juga, berikut ulasan lengkapnya.

Oh iya, disini saya pakai 2 cara yang mana kalian dapat terapkan sesuka hati, mau cara yang pertama atau yang kedua sama saja, pada dasarnya senyaman kalian saja enaknya pakai cara yang pertama atau yang kedua.

1. Silahkan kalian buka CMD, caranya dapat ketik Logo Win + R secara bersamaan di keyboard, kemudian ketik cmd dan tekan Enter di keyboard kalian.

 Dulu saya pernah membahas bagaimana caranya melihat ip pada komputer 2 Cara Melihat MAC Address Pada PC atau Laptop Windows 7, 8 dan 10

2. Habis itu, kalian ketik getmac/v , kemudian tekan Enter pada keyboard. Nah disitu akan muncul beberapa mac address beserta jenis networknya, untuk referensi mac address kalian dapat lihat gambar dibawah ini yang saya kotakin warna merah.

 Dulu saya pernah membahas bagaimana caranya melihat ip pada komputer 2 Cara Melihat MAC Address Pada PC atau Laptop Windows 7, 8 dan 10

3.Untuk metode keduanya juga sama, kalian buka cmd kemudian ketik ipconfig/all di cmd-nya, kemudian tekan Enter kalau sudah. Nah, untuk mengetahui mac address kalian lihat pada Physical Address.

 Dulu saya pernah membahas bagaimana caranya melihat ip pada komputer 2 Cara Melihat MAC Address Pada PC atau Laptop Windows 7, 8 dan 10

4. Selesai deh.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kepada kalian mengenai Cara Melihat MAC Address Pada PC atau Laptop Windows 7, 8 dan 10, kalau ada hal yang ingin ditanyakan dalam melihat mac address pada komputer silahkan pada kolom komentar dibawah yaa gaess.

: Cara Menonaktifkan Touchpad Laptop Lenovo
: Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop HP
: Cara Menghapus Fitur Share Saat Klik Kanan di Windows 10
: Mengatasi Laptop yang Suka Mati Sendiri Secara Mendadak
: Cara Merawat Laptop yang Benar Supaya Tidak Cepat Rusak

Andai kata artikel ini kalian jadikan materi referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs di artikel yang kalian buat, biar kita dapat saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih.

0 Response to "2 Cara Melihat Mac Address Pada Pc Atau Laptop Windows 7, 8 Dan 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel