-->

Mengatasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti Di Handphone

 Sebelumnya kami sudah berbagai mengulas perihal whatsapp Mengatasi Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti di Handphone

Sebelumnya kami sudah berbagai mengulas perihal whatsapp, klik disini supaya bisa melihat artikel perihal whatsapp lainnya. Whatsapp ini merupakan media umum yang paling banyak diminati pada tahun 2017, dan bahkan fiturnya pun sangat lengkap mulai dari video call, voice, short message dan masih banyak lagi.

Tetapi kau pernah enggak sih lagi asyik-asyiknya chattingan atau video call tiba-tiba ada pesan "Unfortunately, WhatsApp has stopped" atau "Sayangnya WhatsApp telah berhenti" dan secara mendadak whatsapp kau keluar dengan sendirinya. Untuk itu disini akan kita kupas satu persatu permasalahannya.

Yang akan kita bahas kali ini ada 5, yakni :
  1. Hapus Cache.
  2. Paksa Berhenti dan Hapus Data.
  3. Install Ulang WhatsApp.
  4. Update Aplikasi WhatsApp.
  5. Copot Semua Perangkat di HP.

1. Hapus Cache


Cache ini berkhasiat untuk menyimpan data sementara, dikala kau membuka suatu aplikasi maka ada yang namanya cache, dengan adanya cache maka aplikasi kau akan berjalan cepat atau optimal.

Tetapi bila cache yang menumpuk justru tidak bagus, cache yang menumpuk akan menimbulkan lag pada hp atau force close (Force Close yaitu keluar dengan sendirinya).

Nah untuk itu cobalah hapus cachenya satu persatu pada aplikasi yang sudah kau install, tapi bila hp kau memakai xiaomi, tidak usah satu persatu alasannya yaitu xiaomi sudah mempunyai aplikasi bawaan yang bisa menghapus cache pada smartphone.

Jika hp kau bukan xiaomi, kau bisa memakai aplikasi Ccleaner untuk menghapus cachenya dengan cepat, atau juga bisa memakai cara manualnya.
  • Langkah pertama kau masuk ke pengaturan dan masuk lagi ke hidangan aplikasi.
  • Dan masuk lagi ke Manajer Aplikasi.
  • Kamu cari aplikasi WhatsApp.
  • Setelah itu kau ketuk pada goresan pena "Hapus Cache" atau "Hapus Memori".
  • Lakukan langkah-langkah berikut pada aplikasi lainnya.

2. Paksa Berhenti dan Hapus Data


Cara yang satu ini bisa dibilang ampuh juga bisa dibilang sama aja, tetapi banyak yang rekomendasi dengan cara yang satu ini. Karena dengan cara paksa berhenti atau hapus seluruh datanya pada aplikasi bisa mengatasi force close atau keluar sendiri.

Dengan begitu, aplikasi kau berasa menyerupai gres di install lagi, alasannya yaitu dengan langkah ini kau harus login kembali dengan akun whatsapp kau sebelumnya. ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  • Pertama kau masuk lagi ke Pengaturan dan Menu aplikasi.
  • Kamu pilih lagi ke Manajer Aplikasi.
  • Kamu cari dan pilih aplikasi WhatsAppnya.
  • Disitu ada tombol "Paksa Berhenti" dan "Hapus Data", kau klik/ketuk goresan pena tersebut.
  • Terus kau buka aplikasi WhatsAppnya dan login memakai akun usang kamu.

3. Install Ulang WhatsApp


Cara selanjutnya kau bisa melaksanakan install ulang aplikasinya, tetapi sebelum kau menghapus aplikasinya kau ikuti terlebih dahulu cara kesatu dan kedua pada ulasan diatas, gres deh hapus aplikasinya dan install lagi di playstore.

4. Update Aplikasinya


Atau kau juga bisa untuk mengupdate aplikasi whatsappnya, alasannya yaitu dengan mengupdate aplikasi akan memperbarui fitur-fitur yang ada dan sistemnya juga. Untuk itu kau pergi ke playstore dan ketik "WhatsApp" pada searchnya, dan pilih Update aplikasi WhatsApp.

5. Copot Semua Perangkat di Handphonenya


Smartphone yang terlalu usang dimainkan tanpa istirahat, tentu akan menimbulkan force close pada aplikasi. Smartphone menyerupai halnya saja manusia, jika tidak istirahat maka kita akan capek. Kembali lagi ke topik, jika sudah force close dan bahkan hp kau sudah panas, segeralah copot semua perangkat yang ada pada hp kamu,

menyerupai baterai, memory card, SIM, dan sebagainya yang bisa dicopot, copotlah. Diamkan selama 10 atau 15 menit, sehabis itu pasang kembali dan nyalakan hp kamu.

Mungkin itu saja yang kita bahas, biar bermanfaat untuk Anda dan selamat untuk mencobanya.

0 Response to "Mengatasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti Di Handphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel