-->

4 Tips Membersihkan Lensa Kamera Di Handphone Yang Benar

Kamera pada kurun kini ini memang sudah dahsyat sekali resolusinya, tak menyerupai zaman dulu yang hanya menghasilkan jepretan berwarna hitam putih terlebih lagi kalau di zoom menjadi blur. Seiring berjalannya waktu, pada android pun kini sudah dilengkapi dengan fitur kamera dalam 2 tipe, yaitu kamera depan dan kamera belakang.

Seperti halnya di Instagram, facebook, twitter, whatsapp atau media umum lainnya sudah banyak kita jumpai foto-foto dengan hasil yang memuaskan, tetapi lebih banyak dengan bergaya swafoto. Namun ada beberapa pengguna smartphone yang gres beli hp beberapa bulan yang lalu, hasil foto yang mereka hasilkan tidak memuaskan.

Hal itu bisa saja terjadi akhir lensa kamera yang tidak pernah dirawat dengan baik sebagaimana mestinya yang sudah dijelaskan pada buku panduan smartphone ketika kau gres beli hp di dalam kardusnya niscaya terdapat kartu garansi dan buku panduan.

Kotoran atau bubuk yang menumpuk dan gesekan pada lensa itu merupakan penyebab utama yang menciptakan hasil kamera kau menjadi buruk dikala menjepret suatu objek. Nah bagi kau nih yang memang sudah frustasi sampai-sampai mau beli hp gres lagi, kami sarankan utamakan ikuti tips-tips yang akan kami utarakan dibawah.

Biasanya hal ini terjadi pada wanita, lantaran perempuan sangat suka sekali berswafoto atau eksis di depan kamera, kalau kameranya sudah buruk niscaya ia akan berinisiatif ingin membeli hp gres lagi, untuk itu bagi kau yang mau membeli hp gres akhir lensa yang jelek, silahkan terapkan artikel ini.

Cara ini bisa kau ikuti yang mengalami lensa kameranya akhir tergores, banyak bubuk dan lensa yang berembun.

Cara Membersihkan Lensa Kamera Handphone


1. Menggunakan Minyak Kayu Putih Untuk Lensa Kamera yang Banyak Debunya


Kamera pada kurun kini ini memang sudah dahsyat sekali resolusinya 4 Tips Membersihkan Lensa Kamera di Handphone yang Benar

Biasanya kalau lensa kamera handphone yang terlalu banyak debu, disebabkan faktor kecerobohan dalam menaruh hp. Untuk lain kali, sebaiknya posisikan handphone jangan ditempat yang banyak debunya apalagi menyerupai ditempat tidur yang berkapuk.

Nah kalau untuk membersihkan lensa kamera yang banyak debunya, kau cukup memakai minyak kayu putih dan tisu saja.

Karena minyak kayu putih memang sudah terang bisa membersihkan lensa kamera dari kotoran-kotoran yang menempel. Untuk membersihkannya kau cukup sediakan tisu dan minyak kayu putih, selanjutnya minyak kayu putih kau teteskan sedikit ke tisu (Jangan terlalu banyak hingga berair lepek).

Dan tinggal bersihkan secara perlahan-lahan pada lensa kameranya, jangan hingga terlalu kasar, nanti dikhawatirkan bukannya membersihkan justru merusak lensanya deh hehe.

2. Membersihkan Lensa Kamera Akibat Tergores dengan Pasta Gigi


Kamera pada kurun kini ini memang sudah dahsyat sekali resolusinya 4 Tips Membersihkan Lensa Kamera di Handphone yang Benar

Lensa kamera yang tergores bisa disebabkan akhir gesekan pada suatu benda ataupun hal lainnya, kalau untuk problem gesekan pada lensa kau bisa memakai pasta gigi yang berwarna putih, lantaran pasta gigi bisa mengatasi lensa kamera yang tergores. Bahan yang dipakai kau hanya cukup menyediakan cutton bud, pasta gigi putih dan tisu basah.

Oleskan pasta gigi sedikit ke cutton bud, kemudian secara perlahan cutton bud yang sudah diisi pasta gigi tadi kau oleskan ke lensa kamera, diamkan 5 menitan.

Jika sudah 5 menit, kau lap dengan tisu berair yang pastinya manfaat memakai tisu berair supaya sanggup membersihkan secara maksimal.

3. Membersihkan Lensa Kamera yang Berembun


Kamera pada kurun kini ini memang sudah dahsyat sekali resolusinya 4 Tips Membersihkan Lensa Kamera di Handphone yang Benar

Jika handphone kau sering menempatkannya di tempat yang lembab, maka akan menyebabkan layar dan lensa handphone akan berembun bahkan kedalam komponennya juga. Untuk mengatasi lensa yang berembun,

kau bisa memakai hair dryer untuk mengatasinya. Namun sebelum melaksanakan pencucian dengan hair dryer, pastikan handphone kau shutdown atau matikan dan copot baterai yang ada di dalamnya (Jika baterai kau tanam, jangan ikuti tips ini, lanjut lagi aja dengan tips-tips lainnya yang diulas pada artikel ini).

Cara membersihkannya, kau nyalakan hair dryer dengan kecepatan yang paling kecil, dan kau agak jauhkan hair dryer pada handphone, supaya hair dryer tersebut tidak merusak komponen yang ada di dalam handphone kamu. Ingat ya!, bersihkannya dengan jarak yang jauh (Jangan terlalu dekat).

: Mengatasi Supaya HP Android Tidak Cepat Panas
: Aplikasi Kamera HP Terbaik dan Bagus Untuk Selfie


4. Mengganti Tutup Lensa Kamera



Kalau cara yang satu ini khusus yang mengalami gesekan pada lensa kameranya, kalau cara pertama tadi memakai pasta gigi warna putih masih kurang joosss, mau enggak mau kau harus modal yaitu mengganti tutup lensa kameranya.

Kamu congkel lensa kameranya dengan silet perlahan-lahan, sesudah berhasil dicopot eksklusif kau tutup dengan tutup lensa yang baru. "Jika saya tidak punya tutup lensa kamera bagaimana dong?", kalau kau masih belum memiliki tutup lensa kameranya akhir biaya yang kurang atau sebagainya, untuk alternatifnya kau bisa memakai solatip yang berwarna bening.

Nah, dari 4 tips diatas tersebut supaya sanggup membantu permasalah yang Anda alami yaitu membersihkan lensa kamera di handphone. Jika artikel ini sangat membantu Anda, boleh bantu kami untuk bagikan artikel ini ke media umum yang kau miliki ya gaess, dan kalau masih ada yang kurang paham juga boleh komentar di kolom bawah ini ya!.


Tips Sedikit dari Kami



Kalau lensa kamera hp kau masih normal atau masih belum buram, alangkah baiknya kau cegah dengan cepat supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Untuk mencegahnya, kau bisa ikuti point-point dibawah ini.
  1. Jaga Lensa Kamera dari Benturan Objek
  2. Hati-hati dikala memasukan hp ke dalam saku celana, alasannya kalau kau terlalu bernafsu dikala memasukannya bisa menimbulkan lensa kamera tergores.
  3. Jangan menempatkan hp pada daerah-daerah yang kasar, menyerupai meletakkannya dijalanan. Walaupun diletakkannya cuma sejenak, tetap saja itu ancaman untuk lensa.
  4. Hindari meletakkan hp pada tempat yang lembab, lantaran bisa menimbulkan handphone berembun bahkan embunnya itu bisa masuk ke dalam komponen hp kamu.
  5. Gunakan silicon atau motomo untuk melindungi lensa kamera hp kamu.

Dengan point-point diatas tersebut, supaya sanggup mencegah terjadinya kerusakan pada lensa kamera, silahkan kau ikuti point diatas tersebut ya gaess.

0 Response to "4 Tips Membersihkan Lensa Kamera Di Handphone Yang Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel