-->

Mengatasi Laptop Yang Suka Mati Sendiri Secara Mendadak

Mengatasi Laptop atau Komputer Mati Sendiri  Mengatasi Laptop yang Suka Mati Sendiri Secara Mendadak

Lagi asyik-asyiknya ngerjain kiprah yang sebentar lagi deadline dan ingin dikumpulkan, tiba-tiba laptop yang Anda gunakan mati sendiri dan hanya keluar layar hitam.

Tentu hal ini menciptakan Anda jengkel, apalagi yang hobi banget main games online dan misi yang anggap Anda susah sudah dikalahkan tiba-tiba laptopnya mati sendiri, rasanya ingin banget banting itu laptop, ya kan? Hehe.

Teman aku juga pernah mengalami hal yang serupa, dan kesudahannya aku dan teman aku berhasil untuk mengatasinya. Namun sebelumnya, aku akan ulas terlebih dahulu penyebab laptop Anda terkadang mendadak mati sendiri.

Penyebab Laptop Mati Sendiri


1. Baterai Laptop Mulai Menurun


Daya tahan baterai laptop yang mulai menurun sanggup saja penyebab laptop Anda suka mati sendiri, alasannya baterai yang sering dan kelamaan di charger padahal sudah penuh tetapi tidak dicabut juga maka daya tahan pada baterai akan menjadikan panas dan seluruh bodi pada laptop akan ikut panas.

Hal tersebutlah yang menciptakan laptop Anda mati sendiri alasannya tidak tahan menahan panas pada bodi laptop sehingga motherboard akan terjangkit dari panas casing laptop Anda.


2. Debu yang Menyumbat di Kipas Pendingin Processor



Cooling Pad atau kipas pendingin yang terdapat di processor yang terlalu banyak debu juga salah satu efek yang sangat berbahaya, alasannya processor otak dari sebuah komputer maupun laptop, kalau processor rusak maka semua komponen yang berjalan akan berhenti juga.

Dan kipas pendingin yang terdapat pada processor yang berkhasiat juga untuk mendinginkan processor tersebut, apabila processor panas maka ia akan mati sendiri, bila kipas pendingin yang terlalu banyak debu akan menciptakan kipas tersebut semakin usang semakin rusak.

: Mengatasi Laptop atau Komputer Black Screen Saat Dinyalakan
: Cara Merawat Laptop yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak
: Cara Mengatasi Komputer yang Lemot Parah


3. RAM yang Berkapasitas Kecil


RAM atau penyimpan sementara ini juga berkhasiat untuk sebuah software, walaupun sifatnya sementara bila RAM-nya kecil juga sangat berdampak untuk menjalankan sebuah software, terlebih lagi bila softwarenya yang cukup berat, contohnya games juga berdampak pada kecepatan laptop Anda. Cobalah lain kali untuk mengupgrade RAM pada lapto Anda.

4. Sistem Operasi yang Bermasalah


Kegagalan yang terdapat pada sistem operasi juga sangat berbahaya bila Anda mengakses laptop Anda. Banyak sekali hal yang sanggup menghipnotis sistem operasi Anda, ibarat halnya driver yang bentrokan, software bawaan laptop terhapus oleh virus, file sistem yang corrupt dan masih banyak lagi.

Solusi Untuk Mengatasinya :


1. Saat Bermain Laptop Jangan Terlalu Jauh Dari Terminal atau Colokan Listrik dan Jangan Terlalu Lama Juga


Apabila baterai laptop Anda sudah penuh, segeralah dicabut dari colokan listrik untuk menghindari panas pada laptop dan sanggup saja baterai Anda akan kembung apabila terlalu sering melaksanakan hal tersebut.

Dan juga apabila laptop Anda baterainya sudah sekarat, jangan dipaksa untuk bermain tetapi segeralah dicharger dan dalam keadaan laptop yang baterainya sudah sekarat jangan dimainkan tetapi didiamkan beberapa menit.

2. Rajin Bersihkan Debu yang Menempel Pada Laptop


Debu yang melekat pada laptop juga sangat berbahaya apabila jarang dibersihkan, cobalah rajin Anda bersihkan debu yang melekat pada laptop terutama pada kipas pendingin. Cara membersihkannya cukup pakai vacum mini, bila tidak punya setidaknya pakai kuas saja.

3. Sering Cek Pada RAM Anda


Coba sering cek juga apabila RAM yang kotor juga sangat berbahaya, oh iya tips sedikit bila ingin membersihkan RAM pada kuningannya jangan dipegang pakai tangan dan jangan juga dibersihkan pakai kuas tetapi pakai penghapus warna putih Baru (Jangan Bekas).

Apabila RAM tidak besar lengan berkuasa untuk menjalankan laptop Anda, cobalah upgrade RAM laptop kau ke toko.

4. Rajin-rajin Untuk Mengecek Sistem Operasinya


Rajin-rajin aja untuk mengecek apakah sistem operasi Anda bekerja atau tidak, apabila ada goresan pena a/n yang berarti sistem kau tidak terbaca dan segeralah bawa laptop kau ke toko garansi kau beli (Bagi kau yang tidak mengetahui cara benerinnya).

: Cara Melihat Sistem Operasi dengan Mudah

Demikianlah untuk mengatasi laptop yang suka mati sendiri secara mendadak atau hanya muncul layar hitam supaya sanggup bermanfaat untuk kamu.

Apabila masih galau juga boleh komentar dibawah, oh iya kalau ada kata-kata aku yang kurang bolehlah ditambah dikomentar bawah ya gan, terimakasih.

0 Response to "Mengatasi Laptop Yang Suka Mati Sendiri Secara Mendadak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel