-->

5 Cara Merawat Laptop Yang Benar Biar Tidak Cepat Rusak

 Belakangan ini beberapa Brand Ternama aneka macam meluncurkan Laptop dengan design 5 Cara Merawat Laptop yang Benar Supaya Tidak Cepat Rusak

Belakangan ini beberapa Brand Ternama aneka macam meluncurkan Laptop dengan design, spesifikasi atau hal-hal sebagainya dengan yang lebih canggih lagi dari produk sebelumnya. Namun sayangnya aneka macam pengguna Laptop tidak mengetahui bagaimana ia harus merawat atau menjaga laptop supaya tidak cepat rusak dan abadi tahan lama.

Sebagai alat bantu kiprah Anda, laptop selayaknya harus mendapat pemeliharaan yang bagus. Jangan hingga laptop yang terlalu kotor, bahkan kotoran yang berbahaya dapat memasuki keyboard atau lubang USB melekat pada Motherboard atau sistem lainnya yang dapat merusak komponen laptop Anda.

Cara Merawat Laptop dengan Benar Supaya Awet Tahan Lama


Oleh alasannya ialah itu, merawat laptop merupakan wacana yang sangat penting supaya barang tercinta Anda tersebut tidak cepat rusak dan abadi tahan lama. Merawat laptop sangatlah mudah, disini saya akan jelaskan 5 cara saya sendiri untuk merawatnya dan ini saya masih terapkan cara-cara ini, berikut cara yang saya kenakan hingga sekarang.

1. Tidak Memainkan Laptop Diatas Kasur atau Bantal


Coba diingat-ingat kembali, berapa seringkah Anda memainkan laptop diatas kasur atau bantal dalam sehari atau seminggu? Maka jangan salahkan kalau laptop Anda tersebut cepat rusak.

Pasalnya, sirkulasi udara yang keluar dari laptop akan terhambat oleh bahan-bahan empuk menyerupai halnya Bantal dan Kasur. Saat udara keluar dari laptop, maka udara tersebut akan masuk kembali akhir tertahan oleh berbahan empuk yang dapat menyebabkan laptop Anda akan mengalami panas.

Jika laptop Anda sering mengalami panas secara terus-menerus, komponen yang ada didalam akan rusak dengan cepat.

2. Jangan Terlalu Lama Saat Bermain Laptop


Lah! Tenang saja laptop saya mah sudah canggih dan spesifikasinya pun sudah tingkat tuhan apalagi desainnya, maka saya juga tak khawatir kalau bermain laptop lama. Eiittss, kata siapa laptop dengan spesifikasi tinggi dan desain yang manis tidak akan cepat rusak? Ini menyerupai halnya saja dengan atlet, walaupun ia mempunyai fisik yang kuat, ia juga butuh istirahat supaya tenaga yang dikeluarkan dapat optimal kembali pada tubuhnya.

Hal ini juga harus kalian terapkan pada laptop Anda, kalau Anda memainkan laptop hingga 3 atau 4 jam lebih, istirahatkan laptop kau setidaknya 15 atau 20 menitan. Supaya komponen yang ada di laptop dapat beristirahat dan dapat bekerja dengan tenaga yang gres kembali.

3. Jangan Menaruh Gelas yang Berisi Air Dekat dengan Laptop Anda


Nah! Ini nih hal yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang, yang selalu menaruh gelas yang berisi air akrab dengan laptop mereka. Jika Anda termasuk golongan yang satu ini, mulai kini hindarkanlah duduk masalah ini.

Hal yang paling ditakuti ialah gelas yang tersenggol oleh tangan sehingga air dapat saja jatuh sempurna di laptop Anda, apalagi air tersebut tumpah dengan air yang cukup banyak dan memasuki komponen dalam laptop Anda.

4. Jangan Langsung Menutup LCD


Ketika Anda akhir mengerjakan kiprah apalagi main game, jangan pribadi menutup LCD laptop Anda, hal ini merupakan hal yang paling sering keliru oleh orang-orang.

Jika Anda pribadi menutup LCD saat laptop usai digunakan, maka hawa panas yang keluar dari permukaan keyboard akan menembak layar LCD. Hal ini seharusnya Anda diamkan selama 5 menit atau 10 menitan lah sesudah Men-Sleep atau Men-Shutdownnya.

Namun kalau Anda bermain laptop diruangan hambar apalagi dipenuhi dengan AC, maka hal tersebut tak jadi duduk masalah kalau kau pribadi menutup layar LCD-nya.

5. Bersihkan Laptop Secara Rutin


Hal ini merupakan cara yang secara umumnya, alasannya ialah sudah terbukti kalau laptop jarang dibersihkan maka laptop tersebut akan cepat rusak, tanda-tanda yang paling sering terjadi ialah Blackscreen.


Oleh alasannya ialah itu, rajin-rajinlah membersihkan laptop dengan cara Anda sendiri supaya kotoran tidak akan melekat pada komponen dalam laptop, terlebih lagi kotoran yang paling banyak melekat pada keyboard.

0 Response to "5 Cara Merawat Laptop Yang Benar Biar Tidak Cepat Rusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel