-->

4 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Lenovo Yang Bermasalah Pada Windows 7, 8 Dan 10

Cara Mengatasi Touchpad Laptop Lenovo yang Tidak Berfungsi - Touchpad merupakan alat pengganti mouse yang hanya terdapat pada perangkat laptop saja, dengan begitu pengguna pun juga gampang sanggup membawa laptop kemana saja tanpa perlu membawa mouse lagi sebab didalam perangkat tersebut sudah ada penggantinya yaitu berjulukan touchpad.

Namun banyak pengguna laptop khususnya yang bermerk Lenovo yang melontarkan kata-kata bahwa touchpad yang terdapat di laptopnya tidak sanggup berfungsi, baik di klik maupun digeser dengan jari tangan.

Tentu dengan hal yang menyerupai itu akan menciptakan kita gundah jikalau ingin memakai laptop, kalau ada pengganti mouse sih tak masalah, namun bagaimana jikalau tidak ada mouse? pastinya pusing 7 keliling dong yaa gaess.

Memperbaiki Touchpad Laptop Lenovo yang Bermasalah


Pada kesempatan kali ini kami akan membeberkan beberapa cara yang sanggup kau terapkan untuk mencari solusi kemudian mengatasinya, touchpad yang bermasalah sangat bermacam-macam penyebabnya, sanggup juga jawaban ulah kita sendiri ataupun sebagainya.

Yaudah dari pada gundah jelasin sana jelasin sini, mending kita pribadi menuju kasusnya saja, yuukkss capcuss gaess.

1. Melalui Keyboard


Cara yang sangat gampang ini yaitu dengan melaluinya dari shortcut keyboard, sebab sanggup saja secara tak sengaja kita menekan salah satu tombol yang dimana fungsinya untuk mendisable atau mematikan touchpadnya, untuk itu pribadi saja simak bagaimana untuk mencari solusi mengenai hal ini.

Cara Mengatasi Touchpad Laptop Lenovo yang Tidak Berfungsi 4 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Lenovo yang Bermasalah Pada Windows 7, 8 dan 10

Pada versi laptop lenovo yang aku pakai shortcut touchpadnya berada di F6, jadi aku hanya memencet tombol FN + F6 secara bersamaan maka sudahlah aktif kembali touchpad kita, atau hanya menekan tombol F6 (Tanpa Fn) juga bisa, tetapi tergantung versi laptopnya,

ada yang pakai sumbangan FN dan ada juga yang tidak. Jika bukan F6, berarti keyboard laptop kau serpihan F-nya berbeda, tinggal kau cari saja logo yang sama dengan gambar diatas diantara F1 hingga F12.

2. Bantuan dengan Driver Touchpad


Jika masih tidak sanggup juga, berarti ada salah satu driver yang hilang dari control panel Anda. Untuk tiu kalian sanggup menginstall drivernya melalui situs resminya, atau dari situs lain juga bisa, namun kami sarankan lebih baik dari situs resmi Lenovo saja sebab dari situs tersebut softwarenya sudah niscaya orisinil dan tidak akan ada terkena virus yang menempel.

3. Recovery


Nah cara yang satu ini cukup ekstrim, sebab semua data maupun software yang terinstall akan terhapus dan sistem bawaan laptop yang awalnya hilang akan kembali lagi menyerupai halnya membeli laptop gres saja. Bagi kau yang tidak mengetahui cara recovery, kami sarankan lihat tutorialnya melalui video yang ada di Youtube, disana sudah tersedia sangat banyak sekali.

: Cara Membuat Touchpad Disable Otomatis Ketika Mouse Terhubung
: Cara Mengembalikan Recycle Bin yang Terhapus di Dekstop
: 5 Perbedaan Notebook dan Netbook yang Wajib Kamu Ketahui

Dan hindari mencari tutorial recovery dari situs, sebab kalau salah sedikit sangat berbahaya, jadi untuk itu lebih baik dari video saja. Dan hal yang paling penting adalah, jikalau terdapat file-file penting kau back-up semua biar nanti tidak terhapus, sanggup pinjam komputer sahabat untuk menaruk file data kamu.

4. Datangi Service Center Lenovo


Dengan cara yang 3 diatas itu sudah niscaya dijamin bisa, namun kalau tidak sanggup juga waaahhh berarti itu sangat berbahaya, untuk itu pribadi bawa saja ke service center lenovo terdekat saja, biar tim jago mereka yang mengurusnya dalam metode instalasi. Jika kau masih mempunyai kartu garansi, itu sangat manis sebab tidak akan dimintai biaya instalasi apapun.

Mungkin itu saja mengenai touchpad yang bermasalah pada laptop lenovo di windows 7, 8 dan 10, andai kata teman-teman ada yang ingin disampaikan atau masukkan lainnya, teman-teman sanggup pribadi komentar saja dikolom bawah yang sudah tersedia,

nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya, jikalau berkenan boleh bantu kami membagikan artikel ini ke media umum kalian yaaa.

0 Response to "4 Cara Mengatasi Touchpad Laptop Lenovo Yang Bermasalah Pada Windows 7, 8 Dan 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel