-->

Mengatasi Usb Device Not Recognized Pada Komputer

 merupakan kesalahan yang sering muncul ketika gagal mengenali perangkat USB pada komputer Mengatasi USB Device Not Recognized Pada Komputer

Pesan yang bertulisan "USB device not recognized" merupakan kesalahan yang sering muncul ketika gagal mengenali perangkat USB pada komputer. Oleh alasannya yakni itu ingin menawarkan beberapa solusi untuk mengatasinya, silahkan kau coba satu persatu cara-caranya pada ulasan dibawah ini.

1. Restart Komputer


Cara yang paling utama coba kau restart komputer kau (Bukan di shutdown yak!), alasannya yakni dengan merestartnya maka semua agenda akan berjalan semula lagi dan pastinya akan stabil kembali. Namun aku sarankan biar kau cabut dulu perangkat apa saja yang melekat pada lubang USB, contohnya mouse, flashdisk atau lainnya supaya ia sanggup mengenalinya kembali ketika dinyalakan.

2. Pengguna PC, Coba Dicabut Kabelnya dari Stop Kontak


Cara yang satu ini sih memang terdengar konyol, tapi percaya tak percaya cara ini ada yang sanggup untuk mengatasinya, namun cara ini hanya bagi pengguna PC saja (Bukan pengguna Laptop). Sebelum mencabutnya dari stop kontak, kau matikan dulu komputernya dengan cara dishutdown dan diamkan selama 10-15 menit.

3. Sambungkan USB ke Lubang yang Berbeda


Cara ini memang mewaspadai sih, tapi alangkah baiknya dicoba saja dulu alasannya yakni sanggup saja lubang usb yang satunya pada komputer kau sudah rusak. Misalnya tidak berhasil juga, coba kau sambungkan pada komputer yang lainnya dan apabila berhasil berarti komputer kau bermasalah dan coba ikuti langkah ke-4 dibawah ini.

4. Langkah Terakhir Diupdate Driver USBnya


Kemungkinan besar sih driver usbnya perlu diupdate, alasannya yakni sanggup saja driver yang tidak pernah diupdate akan punah menyerupai halnya kita tak pernah makan maka tenaga pun juga akan melemah. Berikut akan aku jelaskan langkah-langkahnya juga untuk mengupdate driver usbnya.

Langkah 1: Buka Device Manager, caranya kau ketik "Device Manager" pada search windowsnya.

Langkah 2: Kamu pilih pada bab Universal Serial Bus Controllers, dan lihat apakah terdapat kata-kata unknown. Jika ada kau klik kanan goresan pena unknown'nya dan pilih Update Driver Software. Selanjutnya klik "Search automatically for updated driver software" supaya memperbarui drivernya secara otomatis.

 merupakan kesalahan yang sering muncul ketika gagal mengenali perangkat USB pada komputer Mengatasi USB Device Not Recognized Pada Komputer

5. Update Driver Genetic USB Hub


Apabila pada point 4 diatas masih tidak bisa, supaya lebih mendorongnya kau ikuti juga pada point ke-5 ini.

Langkah 1:
Masih kau buka Device Managernya dan pilih lagi Universal Serial Bus Controllers supaya melihat generic hubs yang tersedia.

Langkah 2:
Kemudian kau klik kanan pada Generic USBnya dan pilih Update Driver Software. Selanjutnya klik "Browse my computer for driver software", dan klik pada goresan pena "Let me pich from a list of device drivers on my computer", kau pilih Generic USB Hubnya, langkah terakhirnya kau klik Next.

 merupakan kesalahan yang sering muncul ketika gagal mengenali perangkat USB pada komputer Mengatasi USB Device Not Recognized Pada Komputer

Apabila ada goresan pena "Windows has succesfully updated your driver software", berarti kau sudah berhasil untuk mengupdatenya dan silahkan dicoba masukan perangkat ke lubang USB.


6. Masih Tidak Bisa?



Apabila benar-benar tidak sanggup dengan 5 point diatas, silahkan kau klik link berikut ini untuk download driver usb sesuai dengan laptop kau yak!. Klik Disini

Mungkin itusaja ulasan kali ini, semoga sanggup membantu permasalahan Anda dan selamat untuk mencobanya.

0 Response to "Mengatasi Usb Device Not Recognized Pada Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel