-->

3 Cara Mengatasi Keyboard Handphone Yang Sering Hilang

 Keyboard merupakan salah satu tugas yang sangat penting pada tablet android atau smartpho 3 Cara Mengatasi Keyboard Handphone yang Sering Hilang

Keyboard merupakan salah satu tugas yang sangat penting pada tablet android atau smartphone. Jika gadget tidak memiliki keyboard, bagaikan pohon yang tidak pernah berbuah (Percuma punya tetapi tidak ada fungsinya), maka hal tersebut sangat sulit bagi kita yang ingin melaksanakan suatu perintah pada sistem android, menyerupai halnya sulit chattingan di line, whatsapp, facebook, instagram dan media sosial lainnya.

Hal tersebut bisa saja terjadi pada semua brand handphone, baik yang merknya populer ataupun tidak terkenal. Adapun faktor yang menjadikan papan keyboard tersebut sering hilang dengan sendirinya.

Penyebab Keyboard Handphone yang Sering Hilang

1. Terlalu banyak cache yang menumpuk pada suatu aplikasi,
2. Karena terlalu banyak menumpuk, maka kapasitas handphone akan terkuras.
3. Handphone yang panas.
4. Spesifikasi hp kecil.

Untuk itu kami akan memperlihatkan 3 solusi untuk menampilkan keyboard smartphone yang sering hilang.

1. Hapus Cache Pada Aplikasi Keyboardnya


Langkah pertama yang bisa kau lakukan yakni untuk menghapus file-file sampah yang menumpuk pada aplikasi keyboardnya, dan cara ini cukup ampuh untuk mengatasinya. Ketika kau menghapus file-file sampah pada aplikasi tersebut, maka papan keyboard hp kau akan kembali semula/default dan pastinya menciptakan aplikasi tersebut menjadi segar kembali. Untuk langkah-langkahnya, bisa kau ikut pada ulasan dibawah ini:

Buka hidangan Pengaturan/settings - Aplikasi/aplication - tap Semua/all files (Supaya semua aplikasi bisa terlihat) - cari aplikasi Keyboardnya (Keyboard bawaan biasanya Keyboard Android {AOSP}) - langkah terakhir kau "Hapus data" dan "Paksa berhenti".

2. Install Aplikasi Keyboard dari PlayStore


Jika hp kau pada cara pertama tidak berhasil juga, langkah terakhir kau install aplikasi keyboard di playstore. "Lho!, kan ngetik saja tidak bisa bagaimana mau install di playstore?", nah jika menyerupai ini caranya kau install aplikasi di handphone lainnya dan kau Shareit atau Bluetooth deh, mudahkan? hehe.

3. Menghapus Aplikasi Bawaan Handphone


"Loh, kenapa harus hapus aplikasi bawaan handphone, bukannya enggak bisa yah?" tentu saja bisa dong, kau bisa kunjungi link dibawah ini. Hal ini bertujuan untuk menciptakan hp kau tidak terlalu banyak kapasitas memory internalnya, alasannya yaitu penyebab dari sisi lain yaitu spesifikasi hp yang kurang.

: Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Tanpa Root

Mungkin itulah beberapa tips yang sangat sederhana dari kami, agar cara-cara diatas bisa mengatasi keyboard hp yang sering hilang. Jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya, tinggal komentar saja dibawah yaaa, nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat, selamat untuk mencobanya agar berhasil yaa.

0 Response to "3 Cara Mengatasi Keyboard Handphone Yang Sering Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel