-->

Lulusan Jurusan Multimedia Masuk Kerjanya Jadi Apa? Berikut Ulasan Lengkapnya

Mungkin banyak diantara kalian yang masih galau ingin memasuki jurusan multimedia tetapi dikala lulus mau jadi apa dan kerjanya apa aja sih, itu semua akan saya ulas pada artikel ini mengenai jurusan multimedia. Namun sebelum saya mengulasnya lebih lanjut, bagi kalian yang masih galau materi pelajaran multimedia itu apa aja yang akan dipelajari nantinya, silahkan klik artikel yang satu ini : Materi Pelajaran yang Akan Dipelajari di Jurusan Multimedia.

Untuk dilema kerja itu jadi apa sesudah lulus multimedia, baik itu multimedia lulusan smk atau kuliah lulusan multimedia. Itu semua kuasa Tuhan, tinggal kita menyikapinya bagaimana, semakin kita rajin menggali ilmu baru, maka hasil yang didapatkan pun tidak akan mengecewakan.

Perlu kau ketahui, jurusan multimedia atau jurusan mm itu sangat berbagai yang akan dipelajari menyerupai desain grafis, menciptakan animasi 2D dan 3D, editing video, web desain, programmer dan masih banyak lagi.

Coba kita uraikan terlebih dahulu, kalau kalian mahir dalam programmer, maka kerja yang akan mencari kita bukan kita yang akan mencari pekerjaan. Dan kau bayangkan, kalau semua pelajaran tersebut kau kuasai, apakah mungkin kau akan nganggur? Tentu saja tidak, hanya kuasai satu materi pelajaran saja sudah niscaya dapat, apalagi kau kuasai secara keseluruhannya.

Pekerjaan Untuk Jurusan Multimedia


Oke, tidak perlu panjang lebar dalam pembahasannya, saya akan jelaskan pekerjaan yang cocok sesuai dengan kemampuan kau dibidang multimedia. Yang pasti, kau harus ada skill atau keahlian di salah satu pelajaran yang ada di multimedia yaa gaess, agar tidak terlalu kaku nanti di lapangan kerja.

1. Menjadi Programmer


Mungkin banyak diantara kalian yang masih galau ingin memasuki jurusan multimedia tetapi Lulusan Jurusan Multimedia Masuk Kerjanya Kaprikornus Apa? Berikut Ulasan Lengkapnya

Untuk menjadi programmer memang membutuhkan berguru yang keras, dan perlu kau ketahui orang yang menjadi programmer itu sangat sedikit tetapi peluang kerja sangat banyak sekali. Tetapi sayangnya untuk menjadi programmer ialah tidak 100% guru membimbing kita, namun siswanya lah yang harus aktif untuk terus menggali ilmu pemrograman.

Tapi hening aja gaess, walaupun guru 100% tidak membimbing kita, banyak kok di google seputar pelajaran pemrograman, mulai dari yang berbayar bahkan hingga yang gratis pun juga ada disana. Dan bagi kalian yang masih galau menjadi programmer itu kerjanya nanti jadi apa? nih akan saya kasih tau apa aja nanti pekerjaannya.
  1. Menjadi staff technical support di perusahaan teknologi.
  2. Perusahaan yang membutuhkan keahlian programming, dan kalau yang menyerupai ini dilema honor sudah tidak dibayangkan berapa besarnya alasannya ialah perusahaan tersebut sangat membutuhkan orang yang hebat bahasa pemrograman.
  3. Membuat startup sendiri, dan dilema gajinya itu tergantung kamu, semakin terpelajar bahasa pemrograman maka hasil yang kalian dapatkan sangat memuaskan.
  4. Dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan secara keseluruhan, pada pada dasarnya menjadi programmer itu sangat banyak peminatnya disuatu pekerjaan nanti.

2. Menjadi Film Maker


Mungkin banyak diantara kalian yang masih galau ingin memasuki jurusan multimedia tetapi Lulusan Jurusan Multimedia Masuk Kerjanya Kaprikornus Apa? Berikut Ulasan Lengkapnya

Seperti yang sudah kita ketahui, berbagai film-film Indonesia yang tayang pada channel tv ataupun bioskop, dan itu semua dibalik layar ialah para film maker atau orang yang kerja sebagai pembuat film.

Namun mirisnya di Indonesia, masih ada aja film yang kurang baik, tetapi bukan dari kualitasnya yaa gaess, yaa kalian tau sendirilah itu tuh yang cewek kekurangan materi bajunya. Yang seharusnya disensor atau tidak usah ditayangkan, ini justru ditampilkan begitu saja, dan mirisnya lagi yang tonton anak dibawah umur lagi haadeehh.

Balik lagi ke topik, untuk dilema kerjanya jadi apa kalau kita sebagai film maker, berikut akan saya ulas dibawah ini. Oh iya, saran saya kalau sudah jadi film maker tolong cewek yang bajunya kekurangan materi jangan ditampilkan yaa gaess hehehehe.
  1. Sutradara.
  2. Produser.
  3. Memproduksi film pendek kemudian menjualnya.
  4. Melakukan syuting ceramah wacana kajian islami atau lain sebagainya.

3. Menjadi Desainer


Mungkin banyak diantara kalian yang masih galau ingin memasuki jurusan multimedia tetapi Lulusan Jurusan Multimedia Masuk Kerjanya Kaprikornus Apa? Berikut Ulasan Lengkapnya

Pastinya kalian sudah tahu dong kalau multimedia ada desainnya, namanya juga multimedia yaaa kalian harus mempelajari desain yaa gaess. Jika kau mempunyai karya yang manis dan menarik, maka orang akan membutuhkan kau dan itu bukan kau loohh yang mencari kerja alias kerja yang akan mencari kamu.

Dan satu saran saya untuk kalian, jadilah seorang desainer yang taat pada aturan. Maksudnya begini, jangan pernah kalian menggunakan software ilegal yaa gaess menyerupai mengcrack softwarenya, pastikan kalau kau mengambil gambar sebagai rujukan jangan yang berhak cipta, kalau berhak cipta silahkan kau minta ijin kepada orang yang punya. Dah itu aja saran saya, berikut akan saya jelaskan kerja sebagai desainer.
  1. Perusahaan yang membutuhkan orang berkemampuan desain, dan pastinya setiap perjuangan memerlukan desain agar klien tertarik dengan produknya atau lain sebagainya.
  2. Menjadi freelance desainer.
  3. Membuat tutorial di youtube atau blog, kemudian diiklankan dan nanti akan mendapat uang.
  4. Dan masih banyak lagi....

4. Kaprikornus Apa Aja, yang Penting Kalian Harus Mempunyai Keahlian


Saya hingga galau mau ngetik apalagi wkwk, soalnya jurusan multimedia itu sangat berbagai pelajaran yang harus kita pelajari. Intinya sih sederhana sekali, kalau kau mempunyai keahlian satuuuu aja, maka keahlian tersebut bisa kau uangkan. Apalagi kalau keahliannya sudah banyak, waaahhh bisa kaya raya nihh dengan waktu cepet hehehe.

Oh iya, bagi kalian yang membutuhkan dan mencari kerja, silahkan kunjungi situs ini : https://id.jooble.org

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai pekerjaan apa saja pada lulusan jurusan multimedia, kalau kalian ada masukkan atau kritik lainnya, silahkan komentar saja dibawah dan pastinya saya akan menjawabnya dengan cepat dari jawaban kalian semua.


Andai kata artikel ini kalian jadikan materi rujukan baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs di artikel yang kalian buat, agar kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih.

0 Response to "Lulusan Jurusan Multimedia Masuk Kerjanya Jadi Apa? Berikut Ulasan Lengkapnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel