-->

Cara Daftar Bpjs Kesehatan Secara Online Tanpa Ribet

Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online - Pada artikel sebelumnya saya juga sudah menjelaskan bagaimana cara mendaftar bpjs ketenagakerjaan secara online, dan pada artikel kali ini saya mengulas untuk registrasi online bpjs kesehatannya. Seperti yang sudah diketahui, bpjs kesehatan dengan ketenagakerjaan sangat berbeda.

Untuk kesehatan sanggup menanggung beban biaya ketika kau sakit, misalnya ketika mau melahirkan. Dan untuk ketenagakerjaan ia akan memperlihatkan jaminan kecelakaan dikala bekerja (Bukan diluar kerja, bila sakitnya diluar kerja maka tidak termasuk pada kriteria bpjs ketenagakerjaan).

Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online Tanpa Ribet

Sebelum melaksanakan pendaftaran, saya harap kalian sudah paham betul apa itu bpjs kesehatan dengan ketenagakerjaan, supaya tidak salah langkah nantinya yaa gaaess, sebab masih banyak orang yang belum tahu antara kedua bpjs tersebut tetapi pribadi daftar saja, itu yang salah jangan ditiru hehe.

Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online


Dengan adanya bpjs kesehatan, kita sanggup meringankan biaya hidup bagi orang yang ekonominya kelas menengah kebawah, tetapi harus sesuai dengan syarat yang ada. Oke, jadi sebelum melaksanakan pendaftara secara online, saya akan jelaskan terlebih dahulu syarat apa saja yang harus kalian penuhi untuk melaksanakan pendaftarannya.

1. Syarat Daftar BPJS Kesehatan

  • Formulir Daftar Isian Peserta (FDIP) yang disediakan oleh kantor BPJS di seluruh Indonesia.
  • Foto Berwarna dengan Ukuran 3×4.
  • Fotocopy Paspor/KTP.
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK).
  • Fotocopy Buku Tabungan.

2. Kelebihan Memiliki BPJS Kesehatan

  • Harga yang Terjangkau (Murah).
  • Tidak ada pengecualian terhadap penerima BPJS dalam penyakit yang kau miliki untuk mendaftar BPJS.
  • Bersifat Wajib.
  • Menjamin Kesehatan Seumur Hidup.
  • Bebas Medical Check-up.

Cara Melakukan Pendaftaran BPJS Kesehatan Online


Setelah kau memenuhi syarat diatas serta sudah mengetahui kelebihannya, silahkan kau sanggup pribadi mendaftarnya tanpa perlu mendatangi tempatnya alias daftar secara online. Untuk melaksanakan pendaftarannya, silahkan lihat tutorial dibawah ini, silahkan kau simak baik-baik yaa gaess.
  1. Langkah awal, silahkan kalian kunjungi situs resmi BPJS Kesehatan, kemudian klik tombol Klik Disini untuk mendaftarnya ketika kau sudah mengungi situs tersebut nanti akan ada tombol.
  2. Nanti akan ada beberapa syarat, disitu kau baca terlebih dahulu syaratnya dan bila sudah kau Ceklis pada kotak yang ada disebelah kiri kemudian klik tombol Pendaftaran.
  3. Dan nanti akan dimintai data diri, kau isi kalau sudah klik Inquery Kartu Keluarga.
  4. Nanti akan ada beberapa daftar nama pada kartu keluarga kamu, disitu kau Ceklis siapa saja nama yang ingin didaftarkan, sehabis itu klik tombol Proses Selanjutnya.
  5. Dan kau isi lagi data diri ibarat iuran perbulan berapa, nomor rekening dan email yang masih aktif. Jika sudah diisi semua, kau klik tombol Kirim Email.
  6. Setelah itu kau cek pada email kau nanti akan ada pesan masuk dari pihak bpjs, sehabis dibuka pesannya akan ada Link Hidup, link tersebut kau klik saja untuk mengkonfirmasinya.
  7. Selepas itu kau akan mendapat virtual akun BPJS.
  8. Pada virtual akun tersebut akan ada nomor rekening dan nominal rupiah yang harus kau bayar, sehabis membayar maka aktif deh bpjs kamu.
  9. Selesai.

Itulah yang sanggup saya bantu kepada kalian dalam melaksanakan registrasi bpjs kesehatan via online, biar cara diatas sanggup membantu kau yaa gaess, bila ada hal yang kurang terang atau ada yang ingin ditanyakan tinggal komentar saja dibawah yaa.


Mungkin itu saja pada artikel kali ini mengenai Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online Tanpa Ribet, dan nantikan artikel menarik lainnya dari situs feri tekno yaaa, dan selamat untuk mencobanya.

0 Response to "Cara Daftar Bpjs Kesehatan Secara Online Tanpa Ribet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel