-->

Cara Bayar Listrik Lewat Alfamart Dan Indomaret Hanya Beberapa Menit Saja

Cara bayar listrik lewat indomaret bagaimana sih? atau cara bayar listrik lewat alfamart juga bagaimana? terus kalau bayar tagihan listrik lewat indomaret atau alfmart apakah bisa? Tentu saja semuanya sanggup kalian lakukan, mau itu bayar listrik lewat indomaret atau alfamart sama saja, enggak ada bedanya, yaaa palingan bedanya di biaya manajemen saja.

Apalagi jaringan ritel waralaba di Indonesia ini sudah maju pesat, mereka saling bersaing satu sama lain dari segi teknologi yang modern, lokasi yang strategis, kenyamanan konsumen dan sebagainya. Jika diantara jaringan ritel waralaba tersebut ada kekurangan, maka ia juga akan rugi alasannya konsumen hanya mencari jaringan ritel waralaba yang lebih menarik fitur-fiturnya.

Dan beberapa jaringan ritel waralaba yang kian maju pesat di Indonesia diantaranya ibarat Lawson Station, Ceria Mart, Circle-K, Alfamart, Indomaret dan masih banyak lagi. Namun, dari beberapa jaringan ritel waralaba tersebut yang mempunyai fitur jauh lebih menarik yaitu Alfamart dan Indomaret.

Sehingga konsumen lebih tertarik mengunjungi alfamart dan indomaret, apalagi 2 toko tersebut sudah menjamur di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Dari kedua toko tersebut kalian sanggup membeli rokok, makanan, pulsa, bayar listrik atau tagihan listrik dan sebagainya.

Nah, pada artikel kali ini saya ingin membahas bagaimana sih cara bayar listrik lewat indomaret atau cara bayar tagihan listrik melalui alfamart, dan pastinya artikel ini dikhususkan kepada kalian yang masih pemula atau belum mempunyai pengalaman beli listrik di indomaret atau alfamart.

Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat Indomaret dan Alfamart


Untuk bayar tagihan listrik lewat indomaret dan alfamart sangat simpel sekali, dan pastinya kalian tidak dibawa ribet untuk transaksinya. Jadi, pada pokok pembahasan artikel ini saya akan mengulas pembayaran listrik lewat indomaret terlebih dahulu, sesudah itu gres alfamart.

Dan juga saya akan mengulas biaya administrasinya, yaudah eksklusif kau simak aja nih artikel yang kalian tunggu-tunggu, dan saya harap kalian pahami cara pembeliannya yaa gaess dari klarifikasi dibawah ini.

Bayar Listrik Lewat Indomaret


Cara bayar listrik lewat indomaret bagaimana sih Cara Bayar Listrik Lewat Alfamart dan Indomaret Hanya Beberapa Menit Saja

Bagi kalian yang ingin beli listrik lewat indomaret serta cek tagihan listrik via indomaret, sangat simpel sekali, berikut tutorialnya dan silahkan kau pahami dulu alur pembeliannya agar nanti enggak salah kaprah hehe.
  1. Kamu datangi Indomaret mana saja, lebih baik sih akrab dengan rumah kau agar enggak usang diperjalanan hehe.
  2. Kamu eksklusif Menuju Kasirnya, jikalau ada antrian, yaaa kau ngantri jangan hingga kagak, nanti sanggup dimarahin sama yang ngantri dibelakang hahaha.
  3. Ketika sudah berhadapan dengan kasir, kau bilang ke kasirnya ingin bayar listrik. Setelah ngomong begitu, kau kasih ID Pelanggan PLN milik kau ke kasirnya.
  4. Setelah memberinya, biarkan kasirnya yang mengecek, dan tunggu saja hingga layar monitor kasir ada tagihan listrik yang harus kau bayar (Pastinya kasir akan memberi tahu nominal rupiah yang harus kau bayar).
  5. Nah, saat sudah dibilang kau harus bayar sekian, kau kasih deh uangnya ke kasir.
  6. Selesai deh, dan kini kau akan dikasih struk pembelian.
  7. Jika ingin sekedar cek tagihan listrik di indomaret, sesudah dikasih struk tinggal kau bilang aja kekasirnya deh (Dan kalau nanya tagihan listrik lewat indomaret gratis yaa gaess, enggak bayar).

Bayar Listrik Lewat Alfamart


Cara bayar listrik lewat indomaret bagaimana sih Cara Bayar Listrik Lewat Alfamart dan Indomaret Hanya Beberapa Menit Saja

Nah, kalau untuk bayar listrik lewat alfamart juga tidak jauh beda dengan indomaret. Nih saya bantu ulas juga deh cara-caranya agar kalian lebih simpel memahami jikalau ingin bayar tagihan listrik lewat alfamart, berikut cara-caranya.
  1. Kamu datangi alfamart terdekat.
  2. Langsung menuju kasir dan kau bilang ingin bayar listrik.
  3. Setelah ngomong begitu kau kasih ID Pelanggan PLN milik kau ke kasir alfamart.
  4. Jika sudah memberikannya ke kasir, biarkan kasir yang mengecek dan kau tunggu saja hingga total pembayaran listrik sudah muncul di layar monitornya.
  5. Jika sudah, nanti kasir akan memberitahu kau nominal rupiah yang harus kau bayar, eksklusif kau kasih aja uangnya ke kasir sesuai yang dimintanya.
  6. Selesai deh, dan struk pembayaran akan keluar dari mesin dan pastinya struk tersebut untuk kamu.
  7. Jika ingin sekedar cek tagihan listrik di alfamart, sesudah dikasih struk tinggal kau bilang aja dan nanti kasir akan memberitahunya (Kalau hanya nanya tagihan listrik lewat alfmart itu gratis yaa gaess, enggak usah bayar).

Biaya Administrasi Pembayaran Listrik di Indomaret dan Alfamart


Biaya manajemen ini ibarat kau pakai jasa mereka, artinya yaaa buat untung merekalah alasannya sudah menggunakan jasa mesin yang ada hehe. Kalau bicara wacana biaya manajemen bayar listrik di indomaret atau biaya admin bayar listrik di alfamart, sekitar Rp.2000 hingga Rp.3500.

Itu tergantung indomaret dan alfamartnya, enggak semuanya indomaret A dan B biaya admin sama, terkadang juga beda. Kalau untuk alfamart A dan B juga demikian, tergantung lokasinya sih, enggak semuanya 2000 atau 3500.

Oh iya, kalau untuk biaya manajemen listrik di alfamart itu lebih mahalan dikit dari Indomaret, itu sih dari pengalaman sahabat saya yang sering mencobanya. Kalau beliau lebih prefer bayar listriknya di indomaret, tapi kembali lagi ibarat yang saya bilang diatas, enggak selalu beda atau sama kalau wacana biaya admin, itu semua tergantung lokasinya sih.


Mungkin itu saja yang sanggup saya sampaikan kepada kalian mengenai Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat Indomaret dan Alfamart, jikalau ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kau geser terus kebawah hingga mentok, alasannya linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan materi rujukan baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs di artikel yang kalian buat, supaya kita sanggup saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.

0 Response to "Cara Bayar Listrik Lewat Alfamart Dan Indomaret Hanya Beberapa Menit Saja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel