-->

Mengatasi Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Di Hp

Mengatasi kartu memory tidak tersambung atau tidak terbaca pada smartphone  Mengatasi Kartu Memori yang Tidak Terbaca di HP

Setiap pengguna smartphone, tentu pernah mengalami hal-hal yang tak diinginkan menyerupai halnya lupa polanya dan lebih parahnya lagi aplikasi sering keluar sendiri secara tiba-tiba, niscaya hal tersebut menciptakan kita jengkel.

Dan ada juga permasalahan gres yang baru-baru ini muncul dari smartphone yakni tidak terbacanya memori eksternal dikala kita sudah memasangnya tetapi tidak terbaca programnya.

Cara Mengatasi Kartu Memori yang Tidak Mau Terbaca di Handphone


Nah! ada solusi untuk mengatasi hal tersebut dan hal ini niscaya akan berhasil apabila kau mengikuti perintah yang kami tuangkan dalam artikel ini.

1. Pastikan Posisi Memory dalam Keadaan Benar


Hal yang paling utama yaitu hal posisinya, jikalau kau terbalik dalam memasangnya maka tidak akan terbaca aktivitas pada memory eksternal. Dan juga pastikan kuningan yang terdapat pada memori harus berhadapan juga pada kuningan smartphonenya. Apabila langkah ini dianggap sudah mengikuti tetapi tidak berhasil juga, ikuti langkah selanjutnya dibawah ini.

2. Bersihkan Kuningan Memory dengan Penghapus Karet


Untuk cara berikutnya coba kau bersihkan kuningan yang terdapat pada memori dengan penghapus karet (Saya sarankan memakai penghapus warna putih). Karena sanggup saja kuningan yang terdapat pada memori ada noda-noda hitam yang menghambat proses pembacaan program, oleh alasannya itu coba kau bersihkan kuningan memorinya dengan penghapus karet.

Oh iya pada tau enggak nih apa itu penghapus karet?, penghapus karet itu loh yang biasa untuk menghapus goresan pena dari kertas dikala kita salah menulis memakai pensil, lebih tepatnya yang suka digunakan oleh anak sekolah.

3. Coba Kamu Pasang Memorynya di HP Lain


Biasanya sih jikalau dicoba pasang dengan hp lain bisa, kemungkinan besar hp kau tidak mendukung dengan memori tersebut atau juga sanggup slot memori hp kau sudah rusak.

4. Coba Kamu Format Memorynya


Apabila memori kau terbaca di hp lain atau melalui komputer, coba kau format alasannya memori sering terkena bug ataupun virus yang menciptakan memori kau tidak terbaca. Ingat!, sebelumnya kau back up dulu semua data-datanya supaya tidak terhapus isi yang ada di memori kau itu.

5. Dengan Cara Factory Reset


Cara yang satu ini memang sangat ekstrim, alasannya factory reset ini juga akan menghapus semua data yang ada di smartphone kamu. Tapi dengan cara yang satu ini memang benar-benar ampuh, bahkan virus yang ada di smartphone kau juga akan hilang. Tetapi alangkah baiknya di back up dulu deh semua data penting yang ada di smartphone kamu.

6. Bantuan dengan Aplikasi


Mengatasi kartu memory tidak tersambung atau tidak terbaca pada smartphone  Mengatasi Kartu Memori yang Tidak Terbaca di HP

Cara yang terakhir mau enggak mau kau harus download aplikasi SDFix yang sanggup kau install di Playstore, dengan aplikasi ini tentu akan membantu kau dalam membaca kartu memori eksternal di hp. Namun sayangnya aplikasi ini hanya mendukung jikalau hp kau sudah mempunyai OS KitKat saja, jikalau masih mempunyai OS dibawah KitKat maka percuma saja jikalau install aplikasi ini.

Sekianlah ulasan artikel untuk mengatasi kartu memory yang tidak terbaca di smartphone, biar sanggup bermanfaat dan selamat untuk mencobanya ya gaessss.

0 Response to "Mengatasi Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Di Hp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel