-->

Mengatasi Display Driver Failed To Start Di Windows 10

Memperbaiki display driver failed to start pada windows  Mengatasi Display Driver Failed To Start di Windows 10

Ketika windows gagal menjalankan suatu driver secara normal, maka akan muncul notifikasi "Display driver failed to start", hal ini dapat saja terjadi alasannya yakni driver yang dipasang tidak cocok dengan windows atau juga dapat alasannya yakni kudet (Kurang Update drivernya).

Jika hal ini hanya muncul sekali atau 5 kali, abaikan saja notifikasi tersebut dan Anda cukup menyilang notifikasinya. Jika sudah melebihi 5 kali munculnya, hal ini memang benar ada kesalahan yang cukup serius dan kau harus perbaiki kesalahan tersebut. Dan disini kami akan memperlihatkan solusi untuk mengatasinya.

Memperbaiki Display Driver Failed To Start


Cara Pertama Update Drivernya

1. Buka device manager, caranya kau cari pada search windows dan ketik "Device Manager", kemudian kau buka.

2. Setelah device managernya terbuka, kau cari Display Adapters kemudian klik kanan pada kartu grafisnya yang mengalami masalah, dan pilih Update Driver Software.

Memperbaiki display driver failed to start pada windows  Mengatasi Display Driver Failed To Start di Windows 10

3. Setelah kau pilih update driver software, nanti muncul notifikasi kemudian kau pilih "Search automatically for updated driver software", biar windowsnya update secara otomatis pada kesalahan yang sedang dialami.

Memperbaiki display driver failed to start pada windows  Mengatasi Display Driver Failed To Start di Windows 10

4. Tunggu hingga final install drivernya, kalau gagal nanti akan muncul pesan "No updates were found", kalau berhasil updatenya akan muncul pesan "Windows has successfully updated your driver software".

Cara yang satu ini yakni cara yang paling ampuh, namun kalau memang benar-benar masih muncul notifikasi "Display driver failed to start". Berarti driver yang kau update tadi masih belum kebaca oleh windows, aku sarankan kau ikuti lagi 1 cara dibawah ini.

Cara Kedua Install Ulang Driver Grafis

1. Kamu download driver kartu grafis resmi di website sesuai dengan komputer kamu, kalau gundah kau lihat saja di kartu garansi atau buku panduan biasanya tercantum website resminya.

2. Jika device managernya sudah kau tutup, kau buka lagi device managernya (Cara bukanya menyerupai pada nomor 1 diatas).

3. Kamu cari Display Adaptersnya, kemudian kau buka kedalamnya lagi hingga muncul driver kartu grafis pada komputer kamu. Terus klik kanan drivernya dan pilih Uninstall.

Memperbaiki display driver failed to start pada windows  Mengatasi Display Driver Failed To Start di Windows 10

4. Klik tombol Yes atau Ok kalau ada notifikasi muncul, kalau Anda ditanya untuk meminta ulang PC, kau yes saja untuk merestart komputer kamu.

5. Jika komputer kau sudah nyala kembali, kau install driver yang tadi kau download, ikuti saja mekanisme installnya hingga selesai.

6. Jika sudah berhasil di install, kau restart kembali komputernya, biar komputer terasa lebih optimal kinerjanya.

Semoga dengan dua cara diatas dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami duduk kasus ini, biasanya pada cara satu diatas sudah niscaya bakalan berhasil untuk mengatasi solusi ini, kalau memang masih belum yaa mau enggak mau kau ikuti lagi cara keduanya.

0 Response to "Mengatasi Display Driver Failed To Start Di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel