-->

5 Perbedaan Notebook Dan Netbook Yang Harus Kau Ketahui

Seiring berjalannya waktu, kini komputer sudah bisa dibawa kemana saja dan bisa dioperasikan diberbagai kawasan yang kita mau. Tentunya yang dimaksud bukan komputer yang mempunyai ukuran berat dan tidak praktis, melainkan sebuah perangkat komputer yang bisa dibawa kemana saja, alias komputer jinjing, atau banyak orang yang menyebutnya notebook atau laptop.

Laptop di kala kini ini memang lebih banyak yang menggunakannya dibanding komputer dekstop atau pc, sebab laptop lebih praktis, irit biaya dan pastinya irit listrik dan tidak harus mencoloknya ke daya arus listrik berjam-jam. ( : Mengatasi Layar Komputer yang Terbalik)

Tetapi tahukan kau bahwa laptop atau notebook mempunyai dua device yang sama namun berbeda, yang perangkatnya lebih kecil dan biasa disebut dengan istilah netbook. Mungkin itulah yang sedang kau cari-cari dari antara perbedaan notebook dan netbook, dari pada kalian pusing-pusing menyari perbedaan, akan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan Anda terkait istilah notebook dan netbook.


Perbedaan Notebook dan Netbook


Istilah Netbook ini mengacu pada kata "Internet" dan "Book", mungkin kata laptop sering mengacu ke kalimat notebook, dan sedangkan kalimat netbook sering mengacu pada kalimat notebook, dan sebaliknya juga ibarat itu. Untuk itu akan kami kupas semua istilah-istilah tersebut yang selalu kalian pikirkan perbedaannya, kami akan uraikan menjadi 5 potongan untuk menjelaskan perbedaan dari kedua perangkat tersebut, semoga kalian dengan gampang untuk memahaminya satu-persatu.

1. Dimensi Layar



Jika dilihat dari dimensi layar antara notebook dan netbook sangatlah gampang dan salah satu cara paling jitu untuk membandingkannya. Jika dimensi layarnya 12-17 inch itu umumnya ialah Notebook, sedangkan komputer jinjing yang dimensinya 7-10 inch ialah Netbook.

Namun sayangnya, seiring berjalannya masa keluarlah yang namanya smartphone atau tablet, sehingga popularitas netbook menjadi turun. Kaprikornus sangat sulit kalau kita ingin menemukan netbook yang berukuran dimensi 7-10 inch, dan sudah tergantikan netbook ini dengan gadget-gadget masa kini yang harganya juga jauh lebih terjangkau.

2. Berat


 kini komputer sudah bisa dibawa kemana saja dan bisa dioperasikan diberbagai kawasan yang  5 Perbedaan Notebook dan Netbook yang Harus Kamu Ketahui

Netbook mempunyai dimensi lebih kecil, maka bobot beratnya pun pastinya lebih ringan dibandingkan notebook yang agak beratan dikit. Tetapi banyak juga notebook yang keluaran gres didesain yang 12 inch sudah mempunyai bobot yang ringan, namun masih tetap menangan netbook kalau dibandingkan problem ringan.

3. Munculnya DVD


 kini komputer sudah bisa dibawa kemana saja dan bisa dioperasikan diberbagai kawasan yang  5 Perbedaan Notebook dan Netbook yang Harus Kamu Ketahui

Dengan adanya DVD, itu salah satu faktor yang bisa kita bedakan antara netbook dan notebook. Kalau untuk netbook, ia tidak ada perangkat DVD-nya sebab ia mempunyai dimensi yang kecil dan tipis, sedangkan untuk notebook ia ada. Tetapi harus kau ketahui, walaupun dijaman kini ini desain-desain notebook rata-rata tipis, ia tetap ada fitur DVD-nya.

4. Processor


 kini komputer sudah bisa dibawa kemana saja dan bisa dioperasikan diberbagai kawasan yang  5 Perbedaan Notebook dan Netbook yang Harus Kamu Ketahui

Pada umumnya, netbook hanya berfungsi sebagai alat pengetikan dan berinternetan saja. Maka sudah terperinci netbook mempunyai processor yang masih kelas bawah, sedangkan untuk notebook ia sudah bisa untuk bermain games-games berat sesuai dengan processor yang tertanam. ( : Pengertian Processor, Fungsi dan Jenisnya)

Kaprikornus mulai dari segi ini kalian sudah paham, dan kalau belum tau bagaimana mau melihat spesifikasinya, kalian bisa baca pada artikel yang satu ini. ( : Cara Melihat Sistem Operasi dan IP di Komputer dengan Mudah)


5. RAM


 kini komputer sudah bisa dibawa kemana saja dan bisa dioperasikan diberbagai kawasan yang  5 Perbedaan Notebook dan Netbook yang Harus Kamu Ketahui

Netbook pada awalnya muncul sekitar tahun 2007 atau 2008 dengan RAM yang masih 512MB hingga dengan 1GB. Dan netbook memproduksi RAM yang tertanam hanya hingga 2GB saja, tetapi sebab kini sudah maju pesat dalam windows, maka memakai windows 10 masih kurang dengan RAM segitu. Dan ada salah satu produk yang maju pesat dalam mengolah netbook, yakni Asus. ( : Arti Bunyi Beep Pada Komputer Sesuai Merk BIOS-nya)

Dan itu hanya hingga 4GB saja, selebihnya sudah tidak ada lagi selain Asus. Sedangkan untuk notebook ia sudah bermacam-macam RAMnya, mulai dari 2GB, 4GB, 8GB, 16Gb hingga 32GB.

Kaprikornus istilah Laptop ini masih bisa dibilang Notebook dan juga bisa dibilang Netbook, mungkin dengan 5 perbedaan diatas bisa membantu Anda dalam memilih antara netbook dan notebook. Mungkin itu saja cara membedakan notebook dan netbook, kalau ada kritikan dari teman-teman atau masukan lainnya, bantu kami dengan cara komentar pada kolom dibawah yaa.

0 Response to "5 Perbedaan Notebook Dan Netbook Yang Harus Kau Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel